Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News Mabes Polri: Empat Orang Terkait Bom Bekasi Berasal dari Solo

Mabes Polri: Empat Orang Terkait Bom Bekasi Berasal dari Solo

Lokasi kos di Bekasi tempat Dian dicokok

Sketsanews.com, Jakarta – Empat orang dicokok polisi terkait rencana aksi teror menggunakan bom bunuh diri. Ada yang dicokok di Bekasi, Kalimalang Jakarta, hingga Karanganyar. Namun semuanya berasal dari satu titik.

“Sebelumnya dari Solo (Jawa Tengah),” kata Karo Penmas Mabes Polri Kombes Rikwanto kepada wartawan, Minggu (11/12/2016).

Termasuk perempuan berinisial DYN yang belakangan diketahui bernama Dian Yulia Novi, meski menyewa kos di Bekasi dan berasal dari Cirebon, namun dia pernah tinggal di Solo. Ada pula NS dan AS yang ditangkap di Kalimalang Jakarta Timur dan SY yang ditangkap di Karanganyar, semuanya pernah berada di Solo.

“Iya, iya, iya (semua dari Solo),” kata Rikwanto.

Dikutip dari detik, keempat orang yang ditangkap adalah jaringan Jamaah Anshar Daulah Khilafah Nusantara (JAKDN) dengan pentolannya bernama Bahrun Naim. Sosok Bahrun pernah mencuat saat peristiwa ledakan bom dan penyerangan di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, meski pihak Bahrun membantah dugaan keterlibatan itu.

“Jaringannya Bahrun Naim,” kata Rikwanto.

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Jawa tengah Irjen Condro Kirono menyatakan ada peningkatan kewaspadaan di Solo menyusul pengungkapan rencana aksi terorisme berikut bom siap ledak di Bekasi pada Sabtu (10/12) kemarin.

Condro juga membenarkan adanya pengembangan kasus di Solo terkait penangkapan jaringan teroris di Bekasi. Pengembangan itu berupa deteksi alamat, karena sesuai informasi tiga orang yang ditangkap adalah beralamat di Solo dan sekitarnya. (Al)

%d blogger menyukai ini: