Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini Penerimaan Pajak Rp1 Triliun dalam APBN, Digunakan untuk Apa?

Penerimaan Pajak Rp1 Triliun dalam APBN, Digunakan untuk Apa?

Sketsanews.com, JAKARTA – Uang Rp1 triliun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) merupakan angka nominal yang sangat besar. Angka tersebut ditekankan harus dimaksimalkan untuk kehidupan bernegara.
Dikutip dari Okezone.com Dalam postingan Facebook Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan, uang Rp1 triliun yang diperoleh dari pembayaran pajak yang masuk dalam APBN, dapat digunakan untuk membangun 155 km jalan raya.
“Atau pemberian subsidi kepada petani berupa 306 ribu ton pupuk atau bantuan sosial kepada 355 ribu keluarga miskin,” ujarnya, seperti dikutip Minggu (11/12/2016).

Dalam beberapa kesempatan, Sri Mulyani berusaha membangun kesadaran masyarakat mengenai betapa pentingnya APBN dalam kehidupan bernegara. APBN sebagai instrumen kebijakan fiskal, lanjutnya, bertujuan utama untuk mencapai masyarakat adil dan makmur melalui penciptaan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

“Dalam prakteknya, APBN digunakan sebagai alat kebijakan untuk memberantas kemiskinan, mengurangi kesenjangan serta meningkatkan produktivitas dan daya saing,” ujarnya.

(As)

TAGS:

Sketsanewscom

SEDIKIT BANYAK TAU

%d blogger menyukai ini: