Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News Jelang Aksi 1212, Tim Penjinak Bom Lakukan Sterilisasi

Jelang Aksi 1212, Tim Penjinak Bom Lakukan Sterilisasi

Masjid Pusat Dakwah Indonesia (Pusdai) di Jalan Diponegoro, Kota Bandung mulai dipadati jamaah yang akan mengikuti Shalat Subuh Bersama 1212, Senin (12/12/2016)/sketsanews.com

Sketsanews.com, Bandung – Unit Penjinak Bom (Jibom) Polda Jabar, mulai lakukan penyisiran di kawasan Pusdai, Bandung, yang menjadi giat ibadah solat subuh bersama yang rencananya bakal di ikuti 50 ribu, pada Senin (12/12/2016) dini hari.

Penyisiran juga di lakukan di  kawasan Gasibu dan kawasan sekitaran Gedung Sate, di Jalan Diponegoro, Bandung, yang juga bakal menjadi lokasi kegiatan besok di Bandung.

Pantauan okezone di lokasi, sejumlah personel kepolisian pun sudah di ploting (menempati) titik-titik penjagaan di kawasan sepanjang Pusdai hingga Gasibu, yang menjadi  lokasi kegiatan pagi hari nanti.

Sejumlah kendaraan taktis (rantis), baracuda dan watercanon terlihat juga memenuhi kawasan Pusdai dan Gasibu.

Sementara itu, untuk massa yang bakal mengikuti kegiatan, terpantau sudah menempati di Pusdai. Mereka mayoritas dari warga Kota Bandung. Namun tak seikit juga yang datang berasal dari luar Kota Bandung.

Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari Bela Islam Jilid III aksi super damai 212 yang telah dilakukan di Monas, Jakarta sebelumnya. Direncanakan Ustad Habib Rizieq Shihab dan Ustad Bachtiar Nasir dikabarkan bakal hadir dalam kegiatan tersebut.

Adapun dalam giat kali ini yang terpusat di Bandung, terdapat di dua lokasi yakni di Gedung Pusdai Jawa Barat dan Lapangan Gasibu, Jalan Diponogoro, Kota Bandung.

Terkait pengaman, polisi terjunkan 2095 personel gabungan, guna mengamankan kegiatan ini.

(Jp)

%d blogger menyukai ini: