Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News Jelang Natal & Tahun Baru, Kapolri Minta Toleransi Dikedepankan

Jelang Natal & Tahun Baru, Kapolri Minta Toleransi Dikedepankan

Jenderal Tito Karnavian/Sketsanews.com

Sketsanews.com, Bandung – Kapolri Jenderal Tito Karnavian berpesan kepada seluruh masyarakat agar mengedepankan toleransi menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2017. Semua pihak diminta menjaga keamanan dan ketertiban agar kegiatan umat Kristiani itu bisa berjalan lancar.

“Ini sebentar lagi akan menghadapi Natal dan Tahun Baru, salah satu kegiataan keaagamaan bagi saudara kita Kristiani. Saya mengharapkan agar toleransi keagamaan itu betul-betul dapat dimunculkan sebagaimana dengan tadi yang disebutkan, agama Islam adalah rahmatan lil alamin, kita buktikan,” kata Kapolri usai menghadiri Milad ke-26 Daarut Tauhiid di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (12/12/2016).

Ia berharap, Kota Bandung menjadi barometer toleransi yang tinggi di Indonesia. Sehingga ketika di Bandung toleransinya tinggi, maka daerah lain juga akan serupa, demikian yang dikutip okezone.

“Kalau saya sampaikan harapan saya Bandung aman, Jabar juga akan aman, dan Indonesia juga akan jadi aman. Dari Kota Bandunglah kita buktikan toleransi antar umat beragama itu dan toleransi antar suku dan ras,” jelasnya.

Sementara terkait peringatan Milad ke-26 Daarut Tauhid, Tito mengapresiasinya. Sebab itu bukan hanya kegiatan keagamaan. Di dalamnya terdapat kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat.

Yang jauh lebih besar, ia mengungkap manfaat besar keberadaan pesantren. Pesantren dinilai sebagai salah satu sarana untuk memperkokoh persatuan bangsa.

“Ini menurut saya kegiatan sangat positif. Kegiatan ini betul-betul bernuansa sangat ibadah dan bernuansa sangat sosial, apalagai tagline-nya adalah pesantren sebagai perekat NKRI. Jadi, pesantren merupakan salah satu sarana yang paling penting untuk merekatkan persatuan NKRI,” tandas Tito.

(Jp)

%d blogger menyukai ini: