Sketsa News
Home Berita Terkini, Hankam, Headlines, News Hidayat Nur Wahit: Ahoklah Yang Antikebhinekaan.

Hidayat Nur Wahit: Ahoklah Yang Antikebhinekaan.

 

Sketsanews.com, JAKARTA – Adanya yang berpandangan umat Islam antikebhinekaan disarankan perlu kembali belajar sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Sebaliknya, justru orang yang menistakan agama yang layak disebut antikebhinekaan.

Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid mengatakan, aksi demonstrasi jutaan umat Islam pada 4 November dan 2 Desember adalah murni menuntut keadilan atas dugaan penistaan Alquran.

Maka itu dia meminta aparat penegak hukum jangan tebang pilih dalam kasus yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok.

“Menista agama atau keyakinan pihak lain itu tidak menghargai kebhinekaan dan persatuan, karena hal itu melukai perasaan pihak lain sebagai sesama komponen bangsa,” ujar Hidayat, Selasa (13/12/2016).

Dikutip dari Okezone news, Sidang perdana kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini dihelat perdana. Kasus ini banyak menyita perhatian dari masyarakat. Mereka bahkan memenuhi area gedung pengadilan sejak pagi tadi. Sidang berikutnya akan digelar pada Selasa, 20 Desember 2016 mendatang.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: