Sketsa News
Home Berita Terkini, News Presiden Jokowi Dukung Timnas Indonesia dari Kamar Hotel di Iran

Presiden Jokowi Dukung Timnas Indonesia dari Kamar Hotel di Iran

Presiden Joko Widodo saat nonton pertandingan final leg 1 Indonesia vs Thailand, Rabu (14/12/2016). Presiden Jokowi menyediakan waktu khusus di sela kunjungan kenegaraannya di Iran untuk menyaksikan Tim Garuda berlaga di Final Piala AFF 2016

Sketsanews.com, Iran – Presiden Joko Widodo menyediakan waktu khusus di sela kunjungan kenegaraannya di Iran untuk menyaksikan Tim Garuda berlaga di Final Piala AFF 2016.

Karena tengah berada di Iran, Presiden tak bisa hadir secara langsung Tim Nasional Indonesia bertanding di final leg pertama menghadapi Thailand yang digelar di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016).

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyampaikan dalam rilisnya bahwa Presiden Joko Widodo menyaksikan pertandingan tersebut di kamar tempat Presiden Jokowi menginap melalui layanan streaming video.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia pada akhirnya mampu mengungguli Thailand dengan skor 2-1.

Dua gol Indonesia dihasilkan pada babak kedua setelah sebelumnya tertinggal lebih dahulu di babak pertama.

Melihat perjuangan para putra bangsa yang seakan tak kenal lelah, Presiden pun kemudian memberikan ucapan selamat atas hasil yang telah diperoleh.

“Selamat…selamat…selamat..Untuk Tim Nasional Indonesia -Jkw,” cuitnya yang diunggah sesaat usai pertandingan.

Dikutip dari Tribunnews, sebelum menyaksikan pertandingan tersebut, Presiden melakukan pertemuan dengan Ketua Parlemen Iran Ali Larijani hingga pukul 15.00 waktu setempat (18.30 WIB).

Kemudian, tepat saat pertandingan dimulai, Presiden telah berada di kamar penginapannya untuk menyaksilan pertandingan sejak awal.

Setelah itu, Presiden masih memiliki agenda lainnya, yakni bertemu dengan supreme leader Iran Ayatollah Seyed Ali Khameinei.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: