Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News BNNP Yogyakarta Ringkus Oknum PNS Pengedar Sabu Spesialisasi Lapas

BNNP Yogyakarta Ringkus Oknum PNS Pengedar Sabu Spesialisasi Lapas

Oknum PNS Pengedar Sabu-sabu (sumber foto: istimewa)

Sketsanews.com, Sleman – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), Yogyakarta meringkus HL, oknum pegawai negeri sipil (PNS) Kejaksaan Negeri Kabupaten Sleman karena menyelundupkan 71 gram sabu-sabu ke Lapas Narkotika, Sleman, Selasa (13/12).

“HL bertugas sebagai petugas pengamanan tahanan Kejaksaan Negeri Sleman,” jelas AKBP Mujiyana, Kepala Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) saat jumpa pers.

Menurut Mujiyana, 71 gram paket sabu-sabu merupakan pesanan narapidana berinisial BM. HL berencana menyerahkan pesanan itu melalui tiga kurir yang merupakan terdakwa dan akan melakukan sidang.

Pengungkapan kasus itu berasal dari internal Kejari Sleman yang menginformasikan bahwa HL merupakan pemasok narkoba di Lapas Narkotika Pakem, Sleman.

HL diketahui sudah sepuluh kali memasukkan barang ke Lapas Pakem. Kronologi penangkapan, yaitu setelah memastikan HL memiliki narkotika jenis sabu, petugas BNNP DIY pada 1 Desember 2016 langsung membuntuti HL saat akan berangkat menuju Kejari Sleman dari rumahnya di Klaten, Jawa Tengah.

Dikutip dari HarianBernas, pada pukul 10.45 WIB, petugas langsung menangkap dan menggeledah HL saat tiba di Jalan Parasamya menuju arah Kejari Sleman. Dalam penggeledahan ditemukan tas punggung berisi 71 gram paket sabu-sabu.

Saat ini, petugas BNNP DIY masih menjejak sumber sabu-sabu oknum HL.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: