Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Internasional, News Tulis Babi di Surat Tilang, Wanita Malaysia Ditangkap Polisi

Tulis Babi di Surat Tilang, Wanita Malaysia Ditangkap Polisi

 

Sketsanews.com, Malaysia – Seorang wanita berusia 53 tahun di Malaysia ditangkap polisi setelah dia menulis kata “babi” di surat tindak pelanggaran (tilang) yang dikeluarkan polisi kepadanya. Surat tilang dikeluarkan polisi setelah wanita tersebut melanggar aturan lalu lintas.

Pejabat polisi Johor Baru Selatan, Sulaiman Salleh, mengatakan bahwa pelanggaran aturan lalu lintas itu terjadi pada Selasa sekitar pukul 08.50 di sepanjang Jalan Tun Abdul Razak. Wanita itu parkir mobil Mercedes Benz berlapis emas di jalur ganda dan mengabaikan rambu lalu lintas.

“Selama insiden itu, seorang petugas menyerahkan surat tilang kepadanya untuk ditandatangani, tapi dia mengembalikan surat tilang dengan kata ‘babi’ tertulis di atasnya. Dia juga meneriakkan kata yang dia tulis itu kepada petugas,” kata Sulaiman dalam sebuah pernyataan pada Rabu 14 Desember.

Sulaiman melanjutkan, polisi lalu lintas telah menegur wanita itu karena perilakunya. Tapi, wanita yang identitasnya tidak diungkap polisi itu justru bertindak agresif kepadanya.

“Dia ditangkap dan akan dikenai dakwaan pada Kamis berdasarkan Pasal 14 dari UU Pelanggaran Minor 1955, yang memuat (sanksi) denda hingga 100 Ringgit Malaysia,” ujarnya, Kamis (15/12/2016).

Dikutip dari Okezone, Sulaiman menyarankan anggota masyarakat untuk tidak menggunakan kata-kata kasar atau ancaman terhadap siapa pun untuk menunjukkan ketidakpuasan mereka terkait tindakan tegas polisi bagi pelanggar aturan lalu lintas.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: