Sketsa News
Home Berita Terkini, News Pendiri Kaskus Dukung Ahok-Djarot

Pendiri Kaskus Dukung Ahok-Djarot

Pendiri Kaskus, Andre Darwis

Sketsanews.com, Jakarta – Rumah Lembang kembali kedatangan tokoh publik. Kali ini, rumah yang terletak di kawasan Menteng itu kedatangan pendiri Kaskus, Andre Darwis yang menyatakan dukungannya pada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat.

“Saya datang ke sini enggak mewakili Kaskus, ya, tapi mewakili ‎pribadi saja,” kata Darwis di Rumah Lembang, Jakarta, Kamis (15/12).

Kaskus adalah sebuah forum komunitas daring yang sangat terkenal di Indonesia. Darwis mengatakan, dukungan kepada Ahok, sapaan Basuki, karena menilai calon nomor urut dua itu sebagai sosok yang tegas, keras, dan pekerja keras.

“Intinya semua harus jalan. ‎Kayaknya Jakarta perlu orang seperti itu, orang yang keras. Kita masih dalam tahap belajar jadi perlu guru yang galak,” ujar Darwis.

Selain itu, Darwis juga mengaku merasakan dan menyaksikan sendiri perubahan yang terjadi selama Ahok memimpin ibu kota.

Darwis menyebutkan sejumlah kawasan yang mengalami kemajuan di bawah kepemimpinan Ahok. Misalnya, kata Darwis, kawasan Pluit, Jakarta Utara yang menurutnya jarang dilanda banjir. Kemudian, kawasan Kalijodo, Jakarta Utara yang sebagian ditata menjadi ruang terbuka publik.

Darwis juga menyoroti sejumlah terobosan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah Ahok. Salah satunya adalah kebijakan menghapus three in one dan menggantinya dengan kebijakan ganjil-genap dalam rangka mengatasi kemacetan di ibu kota.

“Padahal, paling baru tiga tahun masa dinasnya. Jadi kalau saya rasa tiga tahun ini masih sedikit banget, harus ditambah lagi untuk bisa bawa Jakarta lebih bagus, lebih rapi, lebih keren,” ujarnya.

Dukungan Artis

Rumah Lembang hari ini juga didatang artis Dion Wiyoko, Aline Andita, dan Cathy Sharon. Seperti Darwis, mereka memberikan dukungan kepada Ahok.

Dion, meski ber-KTP Tangerang, tetap memberikan dukungan kepada Ahok. Dia beralasan prihatin dengan masalah yang menjadikan Ahok sebagai terdakwa kasus dugaan penistaan agama.

Sementara itu, Cathy Sharon berharap Ahok bisa menjadi contoh bagi tokoh-tokoh politik lainnya dalam membawa perubahan ke arah yang lebih baik. “Harapan buat Pak Ahok bisa jadi benchmark buat tokoh-tokoh politik selanjutnya akan maju dan berubah,” tutur Cathy.

Dikutip dari CnnIndonesia, Aline Andita berharap Ahok lewat program-progamnya bisa membuat Jakarta bersih dan memiliki transportasi yang memadai untuk mengatasi kemacetan.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: