Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Pembantai 9 Jemaat Gereja Charleston Divonis Bersalah

Pembantai 9 Jemaat Gereja Charleston Divonis Bersalah

Sketsanews.com ,CHARLESTON – Dylann Roof pelaku penembakan di gereja Metodis Afrika Amerika di Charleston, South Carolina, Amerika Serikat (AS) dinyatakan bersalah oleh pengadilan atas tuduhan kejahatan berdasarkan kebencian. Pemuda berusia 22 tahun itu tidak menunjukkan emosi saat putusan dari 22 juri dibacakan di pengadilan.

Juri memutuskan Dylann bersalah atas 33 tuduhan federal yang dijatuhkan kepadanya terkait penembakan massal yang menewaskan sembilan jemaat kulit hitam itu. Jaksa menolak pembelaan terdakwa dan mengatakan Dylann telah “terbukti bersalah tanpa ada keraguan”.
“Dia harus bertanggung jawab untuk setiap perbuatan yang dia lakukan di dalam gereja itu. Untuk setiap nyawa yang dia ambil,” kata Asisten Kejaksaan AS Nathan Williams sebagaimana dilansir dari Okezone, Jumat (16/12/2016).

Pada 17 Juni 2015, Dylann Roof mendatangi gereja Metodis Episkopal Afrika Amerika Emanuel di Charleston dan menembaki jemaat yang sedang mengadakan pertemuan. Dylann yang ditangkap sehari setelah penembakan telah menulis manifesto sepanjang 2.500 kata berisi ungkapan kebencian kepada warga Afrika Amerika sebelum melakukan aksinya.

Dengan pernyataan bersalah ini, pengadilan akan berlanjut kepada penjatuhan hukuman yang akan berlangsung pada Januari 2017. Terkait perbuatannya, Dylann bisa dijatuhi hukuman mati.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: