Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Ekonomi & Bisnis, News Menkeu Lantik Sembilan Pejabat Eselon I dan II

Menkeu Lantik Sembilan Pejabat Eselon I dan II

Menteri Keuangan Sri Mulyani. (ANTARA /Irfan Anshori )

Sketsanews.com, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik sembilan pejabat eselon I dan II dalam upaya mutasi dan promosi di lingkungan Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan serta Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

“Kepada seluruh pejabat baru, kami menginginkan pejabat di seluruh Kementerian Keuangan mempunyai daya kerja, semangat kerja, antusias dan inovasi yang tidak pernah berhenti,” kata Sri Mulyani dalam sambutannya saat acara pelantikan di Jakarta, Jumat.

Sri Mulyani menambahkan Kementerian Keuangan merupakan institusi penting bagi Republik Indonesia dan bisa menjadi institusi yang melakukan pembaruan bila pejabatnya memiliki sikap, tindakan dan pikiran ingin berbuat yang terbaik.

Ia juga berpesan kepada seluruh pejabat untuk belajar dari tahun 2016 yang penuh tantangan dalam mengelola anggaran negara, agar pelajaran di masa lalu bisa menjadi solusi dalam menjawab berbagai kesulitan ke depannya.

“Tahun ini sangat penting untuk tidak hanya menjalankan namun mengambil pelajaran untuk menjadi lebih baik,” katanya.

Dilansir dari antaranews, Sembilan pejabat eselon I dan II yang dilantik adalah Rionald Silaban sebagai Staf Ahli Bidang Makro Ekonomi dan Keuangan Internasional serta Nurfransa Wira Sakti sebagai Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi.

Kemudian, Sugeng Wardoyo sebagai Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal, Hana Sri Juni Kartika sebagai Sekretaris Pengadilan Pajak, Rukijo sebagai Sekretaris Direktorat Perimbangan Keuangan dan Putut Hari Satyaka sebagai Direktur Dana Perimbangan.

Selain itu, Ubaidi Socheh Hamidi sebagai Direktur Pembiayaan dan Transfer Non Dana Perimbangan, Kusmanadji sebagai Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan serta Rahmadi Murwanto sebagai Direktur Politeknik Keuangan Negara STAN.

Dalam acara pelantikan tersebut ikut hadir Wakil Menteri Keuangan, Sekretaris Jenderal dan beberapa pejabat eselon I dan II Kementerian Keuangan.

(Fya)

%d blogger menyukai ini: