Sketsa News
Home Berita Terkini, Hankam, Headlines, News Siswa SMP Beli Obat Mabuk Rp10 Ribu di Lampung

Siswa SMP Beli Obat Mabuk Rp10 Ribu di Lampung

 

 

Sketsanews.com, Lampung – Pengakuan keenam siswa SMP yang terjaring razia narkoba ditanggapi serius oleh BNNP Lampung. Kasi Intel BNNP Lampung, Kompol Defrizon mengatakan, empat orang yang hasil tes urinnya positif mengandung morfin mengaku meminum obat yang dibeli di apotek.

“Mereka mengaku habis minum obat yang dibeli di apotek, harganya murah, cuma Rp10 ribu,” katanya, Jumat (16/12/2016).

Defrizon menambahkan, hal ini menjadi perhatian serius. Terlebih, berdasarkan pengakuan keenam siswa SMP itu, obat untuk mabuk itu dibeli dengan mudah.

“Mereka beli obat Samcodin, itu obat yang peredarannya terbatas, harus dengan resep dokter. Jika dijual bebas, membahayakan masyarakat. Lihat saja, ini anak SMP bisa beli,” sambungnya.

Diketahui, AL (15), YD (15), dan MA (14), dan tiga anak perempuan berinisial SA (14), MI (15), dan SM (15) terjaring razia oleh BNN Lampung pada Kamis (15/12/2016) di sebuah rumah kos di Jalan Antasari. Dikutip dari Okezone.

Dari enam orang, empat diantaranya dinyatakan positif telah mengonsumsi narkoba setelah hasil tes urin menunjukkan positif mengandung morfin.

Lebih lanjut, Defrizon mengatakan, untuk sementara keenam siswa SMP itu diinapkan di Klinik Pratama Rehabilitasi Pencandu Narkoba BNN Lampung.

“Tidak ditahan, tetapi diinapkan sambil menunggu assement dokter,” tandasnya.(Ro)

%d blogger menyukai ini: