Sketsa News
Home Berita Terkini, News Tukang Parkir Berhasil Selamatkan Bocah yang Nyaris Tengelam

Tukang Parkir Berhasil Selamatkan Bocah yang Nyaris Tengelam

 

Sketsanews.com ,BALIKPAPAN – Seorang bocah umur sekitar 9 tahun nyaris tenggelam di sekitar wilayah Pelabuhan Semayang, Balikpapan pada Jumat (16/12/16) sekira pukul 17.30 Wita.

Korban yang belum diketahui namanya ini tenggelam lantaran ingin mengambil benda miliknya yang jatuh kedalam laut saat mereka sedang bermain. Beruntung, korban diselamatkan oleh seorang tukang parkir serabutan di lokasi tersebut.
Dari keterangan para saksi yang berada di tempat pada saat itu mengatakan bahwa korban sedang bermain dengan temannya di bibir dermaga, namun korban ingin mengambil barangnya yang jatuh ke bibir dermaga. Nahas, korban ikut terjatuh dan tenggelam lantaran tidak bisa berenang.

Sontak rekan korban meminta pertolongan kepada warga sekitar yang tak jauh dari lokasi kejadian dengan cara melambaikan tangan. Namun sayang lambaian pertolongan tersebut tidak dilihat oleh warga sekitar lantaran tidak mengetahui maksud lambaian tersebut.

Dikutip dari Okezone , Syamsul, penjual minuman keliling dengan menggunakan mobil melihat lambaian tangan rekan korban yang ingin meminta tolong. Syamsul pun kaget melihat ada seorang bocah yang tenggelam dilaut. Ia pun memanggil tukang parkir yang berada dilokasi tersebut untuk menyelamatkan anak itu.

“Saya pertama heran, kok ada anak kecil disana lambaikan tangan, tapi herannya orang-orang yang ada di pinggiran ini kok gak ada yang respon. Entah ngeliat apa gak ya saya juga gak tahu. Tapi pas saya lihat ada anak yang tenggelam minta tolong. Ya langsung saja saya panggil teman saya untuk bantu tolongin,” kata Syamsul.

Ali, seorang tukang parkir serabutan diwilayah tersebut sontak langsung segera melepaskan pakaiannya untuk menyelam menyelamatkan anak tersebut. Saat diselamatkan kondisi korban sangat lemas dan mulut korban mengeluarkan busa. Korban pun langsung dibawa ke RS Pertamina yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Saya kaget dipanggil bapak ini (Syamsul) untuk tolongin. Sekalinya ada anak tenggelam tangannya aja yang kelihatan. Ya jadinya saya langusng turun angkat anak itu. Pas saya angkat anak itu kondisi nya sudah lemas, tapi masih bernapas sedikit,” ujar Ali.

Saat dibawa kerumah sakit oleh warga bernama Kholil, korban sempat kritis. Beruntung korban masih sempat ditangani oleh pihak rumah sakit Pertamina.

“Masih bernafas sih. Untung saja cepat dibawa kerumah sakit. Harusnya seperti itu, kalau gak dibawa tadi ya bisa selesai nyawa orang,” pungkas Kholil.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: