Sketsa News
Home Berita Terkini, News Razia Pasangan Mesum, Puluhan Orang Diamankan

Razia Pasangan Mesum, Puluhan Orang Diamankan

Sketsanews.com ,MEDAN – Petugas gabungan dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan, dibantu Personel Binmas Polrestabes Medan dan Polisi Militer dari Denpom I-5 Medan, menggelar razia pasangan mesum di sejumlah tempat kos elite dan hotel melati di sejumlah lokasi di Medan, Sabtu (17/12/2016) dinihari.

‎Hasilnya lebih dari 30 orang yang didominasi perempuan muda berhasil diamankan.
Pantauan Okezone, operasi penertiban pasangan mesum ini dimulai dari sejumlah rumah kos di kawasan padat penduduk di Jalan Pasundan, Kecamatan Medan Petisah. ‎ Dari lokasi tersebut, beberapa orang perempuan muda berhasil diamankan karena berada di dalam kamar bersama pria yang bukan suami maupun keluarganya.

Dari Jalan Pasundan, ‎tim gabungan kemudian melanjutkan operasi ke sejumlah rumah kos elite di kawasan Medan Baru. Puluhan kamar dari empat lokasi kos elite disisir petugas‎ satu demi satu. Belasan terduga pasangan mesum berhasil diamankan.

Tak puas hanya melakukan operasi di rumah kos, petugas gabungan kemudian melanjutkan operasi ke sejumlah hotel di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan. Empat hotel melati yakni Hotel Katana, Hotel Hawai, Hotel Valentin dan Hotel Alam Indah menjadi sasaran petugas.

Hasilnya, puluhan pasangan mesum berhasil diamankan. Mereka pun diboyong ke Kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Medan di Jalan Wahid Hasyim, Medan.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Medan, Armansyah Lubis mengatakan, operasi penertiban pasangan mesum ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas Kota Medan menjelang perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Penertiban juga dilakukan sebagai bentuk respon atas keluhan masyarakat yang selama ini resah dengan aktifitas pasangan mesum tersebut.

“Ini penertiban dalam rangka Natal dan Tahun Baru. Tapi sebenarnya operasi serupa sudah kita lakukan secara berkelanjutan. Malam ini lebih dari 30 orang sudah kita amankan,” ujar Armansyah usai memimpin operasi penertiban tersebut.

Dikutip dari Okezone , Armansyah mengaku pasangan mesum yang terjaring ini akan didata dan dipanggil orangtuanya untuk dibina. Bagi mereka yang tak bisa menghadirkan keluargnya akan diboyong ke Panti Rehabilitasi milik Pemkot Medan di kawasan Brastagi, Kabupaten Karo.

“Kita ingin mereka jera dan tidak mengulangi perbuatan yang tidak sepantasnya mereka lakukan,” tegas Armansyah.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: