Sketsa News
Home Berita Terkini, News Pelaku Pembacokan Pelajar di Yogya Akan Diperiksa Psikologisnya

Pelaku Pembacokan Pelajar di Yogya Akan Diperiksa Psikologisnya

Sketsanews.com ,YOGYAKARTA – Polisi telah menetapkan 10 tersangka pelaku tindak kekerasan yang menewaskan seorang siswa SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Seluruh tersangka kini ditahan di Lapas Pajangan Bantul sembari menanti proses hukum berjalan.

Kapolda DIY, Brigjen Ahmad Dofiri mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan psikologis seluruh tersangka yang masih di bawah umur ini. Menurut dia, hal tersebut perlu untuk mencari fakta apakah perbuatan kekerasan tersebut dilakukan dalam keadaan sadar tak terpengaruh narkoba atau minuman keras.
“Kami akan periksa apakah mereka mengkonsumsi narkoba atau minuman keras, kami akan periksa dan Polres Bantul sudah memiliki tim. Kami periksa seluruh tersangka namun dengan metode yang berbeda karena masih di bawah umur,” kata dia, seperti dikutip dari KRjogja, Sabtu (17/12/2016).

Dilansir dari Okezone , saat ini, seluruh tersangka ditempatkan di sel khusus, terpisah dari tahanan dewasa lainnya. Sementara, pihak kepolisian berkomitmen akan menindak tegas para pelaku hingga sampai ke meja hijau.

“Kasus ini untuk pembelajaran bawasanya tindakan seperti ini ada resiko untuk pelaku. Kami akan tindak tegas sampai pengadilan,” ujar dia.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: