Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini Ide Anies tentang Olahraga: Perbanyak Lapangan Pekerjaan dan Bahagiakan Warga

Ide Anies tentang Olahraga: Perbanyak Lapangan Pekerjaan dan Bahagiakan Warga

Sketsanews.com Bangkok – Olahraga tetap dianggap sebagai suatu kebutuhan penting dalam kehidupan bermasyarakat, mulai dari aspek ekonomi sampai kesehatan jasmani dan rohani.

Demikian dikatakan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan, terkait program dirinya dan tim apabila terpilih sebagai orang nomor satu di ibukota negara.

“Kami memandang olahraga penting sekali dan kami sudah berencana membuat stadion. Gambarnya sudah ada. Yang tak kalah penting, kami akan membuat kompetisi-kompetisi olahraga di tingkat RW se-Jakarta, sepanjang tahun dengan (cabang) olahraga yang berbeda-beda.”

Anies mengatakan itu seusai menyaksikan langsung leg II final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/12) malam, yang dimenangi tuan rumah dengan skor 2-0 atas Indonesia.

“Kami juga berharap warga Jakarta tak cuma sehat tapi juga bugar. Dua-duanya diperlukan. Sehat saja tak cukup. Bugar itu artinya bergerak, berolahraga. Itu yang akan kami lakukan bersama-sama.”

Dalam aspek ekonomi, lanjut Anies, olahraga dapat memperluas lapangan pekerjaan. Itu alasannya dia ingin mendorong untuk memperbanyak kompetisi di bidang olahraga.

“Selain itu, hal ini bisa membuat anak-anak kita lebih sportif, lebih terbiasa dengan kegiatan-kegiatan berolahraga, sehingga menjadi sehat dan bugar.

“Juga, dengan banyaknya kegiatan olahraga, ini akan memunculkan suasana kekeluargaan dan kebahagiaan dalam diri masyarakat Jakarta, karena ada interaksi lebih tinggi antarwarga lewat olahraga,” simpulnya.
(Ags/DETIK)

%d blogger menyukai ini: