Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Indonesiaku, Persembahan Kolaborasi dari Ikmal Tobing dan Steven Kwa

Indonesiaku, Persembahan Kolaborasi dari Ikmal Tobing dan Steven Kwa

 

Sketsanews.com – Penyanyi muda pendatang baru Steven Kwa menggandeng drummer Ikmal Tobing dalam lagu anyarnya. Tembang berjudul Indonesiaku itu dikemas dalam konsep kolaborasi yang apik.

Lagu Indonesiaku hadir dengan nuansa penuh semangat kebangsaan. Lirik nasionalisme yang menyemangati dipadu dengan tempo musik yang cepat. Dengan bantuan aransemen oleh Agus Hardiman, sehingga menghasilkan lagu yang matang.

Ikmal Tobing pun mengatakan mudah berbaur dengan lagu tersebut.

“Lagu ciptaan papanya Steven ini luar biasa, nadanya catchy, liriknya bagus,” kata Ikmal Tobing lewat siaran pers yang diterima JawaPos.com, Minggu (18/12).

“Steven Kwa suaranya juga tinggi. Semoga bisa sukses ke depannya,” sambung drummer TRIAD tersebut.

Kolaborasi dalam lagu Indonesiaku bukan hanya Steven Kwa dengan Ikmal Tobing. Untuk menambah nuansa rock, Steven Kwa yang baru berusia 13 tahun itu juga mengajak musisi dengan nama besar lainnya, seperti Iwan Xaveriusex mantan bassist Edane, Ponch Satrio untuk mengisi gitar, serta Indra Q BIP yang mengisi organ hammond. Ada pula alunan orkestrasi yang dipimpin Erick Pidux dan Paduan Suara Aluna Raflesia.

Steven Kwa mengaku bangga bisa berkolaborasi dengan musisi-musisi kenamaan tersebut. Meskipun, membawakan lagu rock merupakan tantangan tersendiri baginya yang awalnya punya dasar sebagai penyanyi jazz dan RnB.

“Bahagia bisa berkolabirasi dengan master-master handal di musik. Aku sebenarnnya lebih suka RnB, tapi ini mau keluar dari zona nyaman. Itu tantangannya,” jelas Steven Kwa.

Lagu Indonesiaku milik Steven Kwa ini sudah bisa didengarkan diplatform you tube atau pun toko musik digital(Ags/JAWA POS)


%d blogger menyukai ini: