Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Jamur Diberi Pemutih Beredar di China

Jamur Diberi Pemutih Beredar di China

Sketsanews.com , XI’AN – Warga China saat ini dikejutkan oleh laporan salah satu media setempat. Pasalnya muncul kabar di Negeri Tirai Bambu mengenai beredarnya jamur yang sudah diberi pemutih.

Sebagaimana dikutip dari Okezone , Minggu (18/12/2016) seorang pemasok jamur di Kota Xi’an, Provinsi Shanxi, menggunakan bahan kimia tambahan untuk memutihkan jamur. Dikabarkan, sang pemasok melakukan tindakan tersebut agar jamur tampak lebih segar.
Seorang reporter yang sedang menyamar menuturkan, ia menyaksikan langsung jamur-jamur tersebut direndam di cairan berwarna putih susu dengan aroma tajam. Media setempat juga mewartakan, cairan itu terdiri dari bahan pengklorinasi, kalsium klorida anhidra, Natrium sulfit serta bahan kimia lainnya dan pengawet.

Setelah melalui proses pemutihan, pihak pemasok akan menambahkan minyak ke jamur-jamurnya agar memiliki warna yang lebih alami. Sekadar informasi, menurut ahli kesehatan, jika bahan makanan diberi zat tambahan maka akan memiliki efek buruk jangka panjang jika dikonsumsi seperti menyebabkan timbulnya penyakit kanker.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: