Sketsa News
Home Berita Terkini, News Guru Pesantren Ash-Shomadiyah Berharap Bantuan YPP Bisa Tingkatkan Kualitas Santri

Guru Pesantren Ash-Shomadiyah Berharap Bantuan YPP Bisa Tingkatkan Kualitas Santri

Sketsanews.com ,JAKARTA – Bantuan dari para donatur dari masyarakat baik perorangan maupun kelompok, termasuk dari Yayasan Peduli Pesantren (YPP) diharapkan dapat berdampak pada peningkatan mutu pendidikan baik dari segi kualitas santri maupun pesantren itu sendiri.

Yanti, salah seorang pengajar di pesantren berharap, setelah adanya bantuan dari para donatur, peningkatan kualitas sarana dan prasarana mampu meningkatkan kualitas para santri.
“Mudah-mudahan semua ilmu yang didapat dari sini mendapat berkah kemudian diamalkan di masyarakat, jadi penggerak di masyarakat untuk perubahan di masyarakat,” kata Yanti seperti dikutip dari Global TV.

Diketahui, data dari Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama (Kemenag), menjelaskan bahwa saat ini Indonesia memiliki lebih dari 28 ribu pesantren yang tersebar di seluruh pelosok negeri, dengan jumlah santri mencapai 4 juta orang.

Namun sayangnya, pesantren yang banyak tersebut tak didukung dengan infrastruktur yang baik

Dikutip dari Okezone ,  kehadiran YPP diharapkan mampu memberikan bantuan berupa peningkatan kualitas pesantren. Kehadiran YPP ini akan memberikan bantuan dana juga membuka peluang bagi para donatur lainnya.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: