Sketsa News
Home Berita Terkini, News Jelang Natal, Polda Metro Perketat Keamanan Sejumlah Gereja

Jelang Natal, Polda Metro Perketat Keamanan Sejumlah Gereja

?

Sketsanews.com ,JAKARTA – Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mengatakan, sesuai dengan pengalaman sebelumnya, maka pihaknya sudah memiliki acuan terkait pengamanan sejumlah gereja yang ada di DKI Jakarta, menjelang Natal.

Dalam mengamankan gereja-gereja ini, Polda Metro bekerja sama dengan para pengurus gereja. “Kita juga melakukan kerja sama dengan pihak gereja unyuk melakukan pengamanan,” kata Suntana di Jakarta, Minggu (18/12/2016).
Selain itu sambung Suntana, pengamanan juga tidak hanya dilakukan pada 25 Desember 2016, melainkan ada juga beberapa gereja yang melakukan misa sebelum tanggal 25 Desember.

“Pengamanan dilakukan sebelum tanggal 25 Desember hingga tanggal 3 Januari mendatang. Penempatan pasukan juga sudah dilakukan seminggu sebelumnya,” tegas Suntana.

Dikutip dari  Okezone , tidak hanya itu menurut Suntana, pihaknya juga membedakan beberapa gereja yang memiliki jamaah yang cukup besar. Kemudian ada benerapa polres juga telah melakukan pemetaan lokasi yang dinilai membutuhkan pengamanan lebih.

“Di wilayah kita ada sebanyak 300-400 gereja yang akan melaksanakan kegiatan ibadah dan ada juga beberapa ruang pertemuan, sehingga kami akan selalu memberikan pengamanan,” tukasnya.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: