Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines Ketua MPR Hibur Anak-anak Korban Gempa Aceh

Ketua MPR Hibur Anak-anak Korban Gempa Aceh

Ketua MPR Zulkifli Hasan (tengah) bertemu anak-anak pengungsi korban gempa 7 Desember 2016 di Desa Meunasah Jurong, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya, Aceh, Minggu (18/12).

Sketsanews.com, Pidie Jaya — Ketua MPR Zulkifli Hasan, hadir di Aceh untuk menemui langsung Korban Gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Ahad (18/12). Ia datang untuk memberi bantuan dan menghibur para korban gempa sebesar 6,5 skala ritcher tersebut.

Titik pertama yang dikunjungi Ketua MPR adalah posko pengungsian di Desa Meunasah Jurong, Pidie Jaya. Di lokasi tersebut, ia menghibur anak-anak yang sedang menjalani proses penyembuhan trauma dari Kementerian Sosial.

”Adik adik tetap semangat untuk belajar. Jangan lupa walaupun di pengungsian tetap rajin ngaji ya,” pesan Zulkifli, sambil memberi hadiah untuk anak-anak yang hafal Surat Al Fatihah.

Di posko yang sama, ia juga bertemu warga yang tidak berani pulang ke rumah karena trauma. Dirinya berbelasungkawa untuk bencana gempa ini, dan berharap pengungsi tetap sehat selama di pengungsian dan bisa segera pulang.

Setelah itu, Zulkifli mengunjungi Posko Dapur Umum dan Pengungsian milik Kementerian Sosial. Disana, ia memberikan bantuan berupa 5 unit genset, selimut, dan bantuan materiil sebesar 100 juta rupiah, dan dari Fraksi PAN DPR sebesar 250 juta rupiah.

”Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk bapak ibu. Yang paling penting tetap jaga kesehatan dan semoga bisa pulang lagi ke rumah dengan selamat,” pesan Zulkifli dikutip dari Republika.

(Tri)

%d blogger menyukai ini: