Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Polisi Akan Periksa Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet Esok Lusa

Polisi Akan Periksa Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet Esok Lusa

Sketsanews.com Jakarta – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akan memeriksa musisi Ahmad Dhani dan aktivis Ratna Sarumpaet. Keduanya bakal diperiksa sebagai saksi untuk tersangka dugaan makar Sri Bintang Pamungkas.
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pemeriksaan tersebut dijadwalkan pada Kamis, 22 Desember 2016.
“Surat pemanggilan pada hari ini untuk dipanggil pada Kamis, 22 Desember, pada pukul 10.00 WIB,” kata Argo sebagaimana dikutip dari VIVA.co.id

Argo menjelaskan, keduanya diperiksa sebagai saksi walaupun keduanya juga sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus lainnya.
Ahmad Dhani menjadi tersangka kasus dugaan penghinaan terhadap penguasa. Sementara Ratna Sarumpaet menjadi tersangka perkara dugan makar.
Sementara itu, Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Hendy F Kurniawan mengatakan, pemanggilan Dhani dilakukan setelah suami Mulan Jameela itu mangkir dari pemeriksaan pada Jumat, 16 Desember lalu.
Ia menuturkan, alasan ketidakhadiran Dhani lantaran dia sedang sakit. Surat keterangan dokter sudah diterima penyidik, Senin, 19 Desember 2016 malam. “Kami koordinasi dengan kuasa hukumnya. Rencana pemanggilan pada Kamis mendatang,” kata Hendy.
Sementara untuk Ratna Sarumpaet, pemanggilan ini merupakan yang pertama kalinya sebagai saksi untuk tersangka Sri Bintang Pamungkas.
Sebelumnya, Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet terindikasi datang dalam sejumlah pertemuan dengan tersangka makar lainnya seperti di Hotel Sari Pan Pacific, Universitas Bung Karno dan kediaman Rachmawati Soekarnoputri.
Keduanya ditangkap pada Jumat, 2 Desember 2016 pagi sebelum aksi damai Bela Islam III berlangsung. Saat itu, polisi juga menangkap 9 orang lainnya di tempat yang berbeda.
(Im)

%d blogger menyukai ini: