Sketsa News
Home Berita Terkini, Hankam, Headlines, News Plt Gubernur DKI Akan Keliling Gereja Saat Malam Natal

Plt Gubernur DKI Akan Keliling Gereja Saat Malam Natal

 

 

Sketsanews.com, Jakarta – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (Soni) akan berkeliling ke sejumlah gereja saat malam Natal. Soni bertemu langsung dengan umat Kristiani untuk memberikan ucapan selamat hari Natal

“Saya kira ini perlu dilakukan bersama Forkopimda untuk memberikan ucapan selamat Natal,” kata Soni kepada wartawan saat berada di Musica Studio, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (20/12/2016).

Ada empat gereja yang dijadwalkan dikunjungi Soni. Dia memastikan Pemprov turut berpartisipasi mengamankan perayaan Natal.

“Mungkin 4 gereja besar (yang dikunjungi) yaitu Katedral, Immanuel, (gereja) Kelapa Gading, dan Cililitan,” imbuhnya.

Soni mengatakan kunjungan ke tempat ibadah perayaan Natal sebagai bentuk komitmen toleransi antar umat beragama. “Kembali, ini kebersamaan bhinneka tunggal ika,” imbuhnya.

Sementara itu untuk perayaan pergantian Tahun Baru, Pemprov DKI akan menyiapkan 4 panggung dari Jl Jenderal Sudirman-Jl MH Thamrin. Panggung hiburan rakyat disiapkan untuk warga Jakarta.

Dikutip dari Detiknews, “Sehingga massa tidak hanya berkumpul di Ancol tapi juga bisa menikmati sepanjang Jalan Sudirman dengan catatan setiap wali kota kalau mau menyelenggarakan pesta rakyat, silakan saja, nggak ada batasan,” ujarnya.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: