Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Hujan Deras Tewaskan 24 Orang di Vietnam

Hujan Deras Tewaskan 24 Orang di Vietnam

 

 

Sketsanews.com, HOI AN – Hujan deras yang terus turun selama beberapa hari di Vietnam telah menyebabkan setidaknya 24 orang di wilayah tengah negara tersebut kehilangan nyawanya.

Dilaporkan, hujan deras juga memicu beberapa wilayah terendam banjir, termasuk Kota Hoi An yang kerap didatangi turis.

Sebagaimana dikutip dari AFP, Rabu (21/12/2016) Vietnam kerap mengalami badai tropis dan hujan deras tapi hujan deras yang terjadi terus menerus pada Desember merupakan hal yang jarang terjadi.

Otoritas Provinsi Binh Dinh mengklaim, 16 orang di provinsi tersebut meregang nyawa akibat hujan deras yang terus turun semenjak 12 Desember 2016.

Selain korban tewas, masih ada dua orang yang dinyatakan hilang serta ratusan rumah di provinsi tersebut yang terendam akibat banjir.

Laporan Komite Kendali Banjir dan Badai Vietnam  mengindikasikan, bencana banjir yang tengah dialami Vietnam menyebabkan kerugian sekira USD32 juta atau Rp430 miliar.Dilansir dari Okezone

Kota Hoi An yang masuk ke situs Warisan Dunia saat ini beberapa wilayahnya dalam keadaan terendam di bawah air. “Aneh rasanya untuk kota kami dihantam banjir pada Desember,” ujar pemilik restoran di Kota Hoi An, Nguyen Thi Hon.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: