Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Dompu Bangun Tower Pusat Instansi Pemerintah

Dompu Bangun Tower Pusat Instansi Pemerintah

ANTARA/Dewi Fajriani

Sketsanews.com, Dompu – Mulai tahun anggaran 2017, Pemerintah Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, berencana membangun secara bertahap 2 unit tower sebagai pusat instansi pemerintah.

“Keinginan membangun tower tersebut sudah direncanakan beberapa tahun sebelumnya. Sebenarnya bukan keinginan semata, melainkan kebutuhan,” ujar Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin, usai membuka lomba desain tenun, di Paruga Samakai, pada Selasa malam, 20 Desember 2016.

Alasan dibangunnya tower karena kebutuhan akan ruang-ruang kerja yang memadai cukup mendesak. “Hal itu perlu dilakukan supaya aktivitas para pegawai bisa diperbaiki,” tambah dia.

Saat ini para pegawai berjejal di ruangan, dan kondisi meja dan kursi yang tidak memadai lagi. Hal tersebut, menurut Bupati, sangat berpengaruh langsung terhadap produktivitas pegawai.

“Jangan karena faktor gedung atau ruangan mengakibatkan produktivitas pegawai menurun, pada akhirnya merugikan masyarakat,” ucap dia. “Insya Allah tahun anggaran 2017, kita akan bangun secara bertahap.”

Ditanya sumber anggaran pembangunan tower, Bupati menjawab dana yang digunakan berasal dari dana APBD.

Menurut Bambang, beberapa waktu yang lalu Menteri Keuangan Sri Mulyani sudah membatalkan rencana Pemkab Dompu untuk berutang dana Rp 100 miliar kepada lembaga perbankan untuk membangun tower.

Pembatalan itu, terang Bupati, didasari pertimbangan bahwa masa jabatannya yang tinggal empat tahun, dan ditakutkan angsuran terhadap pinjaman akan terlalu berat kalau dibagi per tahun anggaran. “Menkeu khawatir angsuran yang besar menjadi beban APBD,” ulas dia, sebagaimana dilansir dari tempo.co

Menurutnya, ada hal lain yang tidak bisa disampaikan ke publik. “Kedua, ada hal lain yang tidak bisa saya sampaikan disini,” kata Bupati.

Walaupun Menkeu tidak merestui utang Rp 100 miliar, namun Pemkab Dompu tetap membangun tower dari dana APBD Dompu. Untuk itu pembangunannya dilakukan secara bertahap.

(Fya

%d blogger menyukai ini: