Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Polda: Teroris Ingin Ledakkan Diri di Pos Polisi Serpong

Polda: Teroris Ingin Ledakkan Diri di Pos Polisi Serpong

Ketiga terduga teroris tewas di lokasi penggerebekan
Sketsanews.com, Tangerang – Tim Densus Antiteror Mabes Polri menggerebek tempat persembunyian pelaku terduga teroris di Kampung Babakan, Tangerang Selatan, Rabu 21 Desember 2016.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kronologi penggerebekan tersebut berawal saat tim yang berada di Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan sekitar pukul 08.00 WIB menangkap terduga teroris bernama ANS.

“Dari hasil interogasi diperoleh informasi bahwa mereka berencana untuk melakukan aksi teror pada akhir tahun 2016, dengan target pos polisi di RS Eka (Serpong), dengan modus operandi akan melakukan penusukan dengan sangkur terhadap anggota Polri di sekitar Pos Lantas dan ketika sudah ramai anggota Polri dan masyarakat yang datang, akan melakukan bom bunuh diri,” kata Argo kepada wartawan, Rabu 21 Desember 2016.

Kemudian, tim bergerak ke Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Serpong, Tangerang Selatan. Pada pukul 09.45 WIB tim melakukan penggerebakan di sebuah kontrakan.

“Dalam kontrakan tersebut yang ditempati oleh terduga atas nama O, I, dan H,” katanya.

Dikutip dari Viva, pada saat dilakukan penggerebekan, ketiga terduga tersangka diawali dengan melakukan public address untuk mengingatkan kepada para tersangka untuk menyerah dan masyarakat untuk menjauh dari Tempat Kejadian Perkara dan berikutnya dilakukan evakuasi terhadap warga sekitar.

“Setelah itu kemudian dilakukan penggerebekan dan tersangka melakukan perlawanan dengan mengambil bom yang sudah jadi,sehingga kemudian dilakukan tindakan represif yang mengakibatkan tewasnya ketiga tersangka,” katanya.

Untuk perkembangan sementara, kata Argo, tim saat ini sedang melakukan proses olah TKP yang dilakukan oleh Unit Penjinakan Bom.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: