Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, Headlines, News Terduga Teroris yang Ditangkap di Payakumbuh Diduga Belikan Bahan Bom

Terduga Teroris yang Ditangkap di Payakumbuh Diduga Belikan Bahan Bom

 

Sketsanews.com, Jakarta – Satu orang terduga teroris berinisial JT alias H ditangkap di Payakumbuh, Sumatera Barat. JT diduga membantu membelikan bahan-bahan bom terkait aksi teror.

“Dia diduga membelikan bahan-bahan pembuatan bom. Tapi bom yang mana, lokasi (teror) mana, masih diselidiki,” Kabag Mitra Biro Penmas Divhumas Polri Kombes Awi Setiyono saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (21/12/2016).

JT ditangkap Tim Densus 88 Antiteror di Balai Nan Duo, Payakumbuh Barat pada sekitar pukul 09.30 WIB. Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul secara terpisah membenarkan JT diduga terkait jaringan teroris Solo.

Penyergapan terhadap terduga teroris juga dilakukan di Tangerang Selatan (Tangsel). Satu terduga teroris bernama Adam ditangkap dalam keadaan hidup sedangkan tiga rekannya yakni Omen, Irwan dan Helmi tewas karena melakukan perlawanan terhadap Densus 88 saat penyergapan.

Seperti dikutip detik.com, kelompok teroris Tangsel diduga berencana melakukan aksi bom bunuh diri pada saat Natal atau Tahun Baru. Kelompok ini menargetkan pos polisi sebagai lokasi serangan.

“Keterangan dari Adam, aksi dilakukan pada saat natal nanti, sasarannya anggota kepolisian yang sedang bertugas. Modus operandi yang dilakukan pertama adalah melakukan penusukan setelah terjadi kerumunan massa akan melakukan bom bunuh diri,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan, kepada wartawan di lokasi penyergapan terduga teroris, Setu, Tangsel, Banten, Rabu (21/12/2016).

Dari lokasi ini ditemukan tiga bom aktif, di mana 2 bom di antaranya sudah diledakkan (disposal), kemudian senjata api, paralon dan tas ransel berisi peralatan bom. Tiga bom aktif sudah diledakkan (disposal).

(Jp)

%d blogger menyukai ini: