Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, Headlines, News Terduga Teroris di Tangsel “Sulap” Tabung Gas 3 Kg untuk Bom Low Explosive

Terduga Teroris di Tangsel “Sulap” Tabung Gas 3 Kg untuk Bom Low Explosive

Sketsanews.com, Jakarta – Kepolisian memastikan ada sekira enam bom yang ditemukan di Tangerang Selatan pasca ditangkapnya empat terduga teroris Adam dan Omen, Helmi dan Iwan.

Adam ditangkap hidup sementara Omen, Helmi dan Iwan karena mencoba melempar bom kepada polisi akhirnya tewas dilumpuhkan dengan timah panas, Rabu 21 Desember 2016 lalu.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto menyatakan semua bom tersebut diurai di tempat (disposal).

“Yang diduga bom semuanya didisposal. Tapi yang kelihatan asli bom semuanya ada enam jadi banyaknya ledakan karena semua (bom) dicoba, takutnya dikira bukan bom padahal bom,” kata Rikwanto usai apel gelar pasukan Operasi Lilin di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2016).

Sebagaimana disebutkan oleh okezone, bahwa semua bom tersebut adalah jenis bom tabung berdaya ledak rendah. Ada juga di antara enam bom itu yang menggunakan tabung gas 3 kilogram.  Bom tersebut dibuat dari material arang, balerang, kemudian black powdew. “Masuk kategori low explosive kata satgas penjinak bom,” kata Rikwanto.

(Jp)

%d blogger menyukai ini: