Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Tekno-Sains Aplikasi Sunting Foto, Prisma, Tambah Dua Fitur Baru

Aplikasi Sunting Foto, Prisma, Tambah Dua Fitur Baru

Aplikasi Prisma di facebook. theverge.com

Sketsanews.com, Jakarta – Aplikasi Prisma tahun ini dinobatkan sebagai App of the Year oleh Google Store dan Apple Store. Aplikasi yang baru hadir tahun 2016 ini merupakan aplikasi mobile instan untuk menyunting atau mengedit foto menjadi sebuah karya seni mirip sketsa dengan aneka pilihan warna.

Selama enam bulan hadir sebagai aplikasi edit atau sunting foto, Prisma menawarkan penggunanya untuk membagikan hasil foto editan tersebut melalui aneka media sosial yang dimiliki pengguna, seperti Instagram, Facebook, atau Path. Akhir tahun ini, Prisma menambahkan sebuah fitur sosial untuk membuatnya menjadi media sosial sendiri, seperti dilansir melalui Phonearena.com, Kamis, 22 Desember 2016.

Fitur ini memungkinkan pengguna Prisma untuk membagikan hasil karya suntingan dengan filter Prisma langsung di akun Prisma. Fitur tersebut membuat pengguna tak harus membagikan atau mem-posting hasil karya suntingan di media sosial lain.

Penambahan fitur ini membuat Prisma tak hanya sebagai aplikasi edit foto, tapi juga sebuah platform berbagi karya, mirip VSCO—aplikasi edit foto berbasis mobile.

Untuk menggunakan fitur, pengguna hanya perlu membuat akun Prisma. Pengguna akan memiliki halaman profile sendiri beserta linimasa foto. Pengguna juga dapat membagi hasil karyanya dengan semua pengguna Prisma di dunia dan memvoting hasil karya orang lain di halaman feed.

Selain fitur sosial, Prisma memperbaiki hasil resolusi output-nya menjadi dua kali lipat. Versi untuk perangkat iOS memungkinkan pengguna memakai rasio ukuran berbeda—selama enam bulan belakangan, rasio ukuran yang dipakai adalah 1 : 1 atau ukuran kotak persegi.

Sedangkan aplikasi versi Android untuk sementara masih terkunci dengan format persegi. Namun tampaknya pembaruan serupa akan segera dilakukan Prisma untuk perangkat Android.

Dilansir dari Tempo.co, aplikasi Prisma resmi diluncurkan pada Juni. Sejak kehadiran aplikasi ini, banyak pengguna ponsel pintar memanfaatkannya untuk mengedit atau mengubah hasil foto biasa menjadi tampilan seni sketsa atau lukisan berwarna. Sejak diluncurkan, Prisma hanya bisa membagikan hasil karya aplikasinya pada aplikasi media sosial lain.

(Fya)

%d blogger menyukai ini: