Sketsa News
Home Berita Terkini, Tekno-Sains Tombol Rekam Instagram Stories Tak Perlu Ditahan Lagi

Tombol Rekam Instagram Stories Tak Perlu Ditahan Lagi

Sketsanews.com, Jakarta – Pembaruan aplikasi Instagram baru-baru ini bukan cuma soal penambahan fitur stiker pada Stories yang mirip Snapchat. Ada kemampuan lain yang mempermudah perekaman Stories.

Pengguna tak perlu lagi menekan dan menahan tombol bulat di sisi bawah layar dalam waktu yang lama untuk merekam video. Instagram menghadirkan solusi melalui fitur hands-free mode.

Sesuai namanya, fitur itu membebaskan jempol Anda agar tak terus-menerus menekan tombol bulat ketika ingin merekam video. Anda cukup tekan sekali, lantas Stories akan tetap merekam momen hingga batas waktunya habis.

Setelan hands-free terletak di samping kanan setelan boomerang, sebagaimana dikutip KompasTekno, Jumat (23/12/2016). Untuk memanfaatkannya, Anda cukup menggulir opsi di bawah tombol bulat ke kanan.
Secara default, opsi itu akan tersetel normal. Sekali menggulir ke kanan, setelan berubah menjadi boomerang. Nah, setelan paling ujung barulah untuk hands-free.

Selain setelan hands-free, Instagram yang baru juga memungkinkan pengguna menyematkan teks tanpa batas pada foto dan video. Anda cuma butuh menekan ikon teks lagi dan lagi ketika kuota teks sebelumnya sudah habis. Anda juga bisa memilih rata kiri, kanan, tengah, maupun sejajar.

Mengancam Snapchat

Pembaruan menjelang tutup tahun ini bisa dibilang cukup signifikan. Instagram semakin memperlihatkan keseriusannya menggarap fitur Stories.

Ini bisa mengancam eksistensi Snapchat. Sebab, fitur-fitur andalan Snapchat pelan-pelan diakomodir Stories. Sebagian pengguna pun merasa Instagram menyajikan dua solusi sekaligus, yakni main Instagram sekaligus Snapchat.

Meski demikian, masih ada juga pengguna yang hanya memanfaatkan Instagram untuk berbagi foto di linimasa. Mereka tak menggunakan Stories karena masih ingin setia di Snapchat dan merasa layanan bernuansa kuning lebih mumpuni.

Pembaruan aplikasi Instagram bisa melalui Apple App Store maupun Google Play Store.

(Tri)

%d blogger menyukai ini: