Sketsa News
Home Berita Terkini, News 100 Polisi Amankan Pengalihan Lalin Imbas Gesernya Jembatan Cisomang

100 Polisi Amankan Pengalihan Lalin Imbas Gesernya Jembatan Cisomang

Foto: dok. Jasa Marga

Sketsanews.com, Cimahi – Polres Cimahi mengalihkan arus lalu lintas akibat bergesernya Jembatan Cisomang Tol Purbaleunyi di KM 100+700. 100 personel dikerahkan untuk mengantisipasi kepadatan akibat pengalihan arus tersebut.

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Suharto mengatakan, kendaraan yang akan melintasi Jembatan Cisomang telah dibatasi. Kendaraan golongan satu masih diperkenankan melintas. Sedangkan untuk golongan dua hingga lima tidak diperkenankan melintas.

Akibat pembatasan kendaraan itu, kepolisian pun melakukan pengalihan arus lalu lintas. Kendaraan dari Bandung menuju Jakarta akan dikeluarkan di Gerbang Tol Cikamuning, dan masuk kembali ke Gerbang Tol Jatiluhur.

Sedangkan untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung akan keluar di Gerbang Tol Jatiluhur, dan dapat masuk kembali melalui Gerbang Tol Padalarang. Pengalihan ini berlaku hingga dinyatakan aman.

“Sebelum dinyatakan aman bagi pengguna kendaraan golongan II ke atas, disarankan lebih baik menggunakan jalur Alteri sementara waktu,” kata Suharto saat dihubungi, Jumat (22/12/2016).

Dia mengaku sudah mengerahkan personel untuk mengantisipasi kepadatan akibat pengalihan arus lalu lintas tersebut. Sebanyak 100 personel akan disebar mulai dari simpang tiga Cikalong Wetan dengan Cipendeuy dan simpang tiga Gerbang Tol Cikamuning.

“Termasuk penjagaan jalur Purwakarta yang menuju Gerbang Tol Padalarang,” ucap dia.

“Jembatan (Cisomang) masuk wilayah Purwakarta hanya saja berbatasan dengan wilayah hukum Polres Cimahi. Jadi pengalihan arus lalu lintas ini tanggungjawab kami,” ujarnya, seperti dikutip dari Detik.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: