Sketsa News
Home Berita Terkini, News Australia dan Inggris Keluarkan Travel Advice Terkait Terorisme, Ini Tanggapan Polri

Australia dan Inggris Keluarkan Travel Advice Terkait Terorisme, Ini Tanggapan Polri

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul

Sketsanews.com, Jakarta – Karena maraknya kasus terorisme belakangan ini di Indonesia jelang Natal dan Tahun Baru 2017, Autralia dan Inggris mengeluarkan travel advice ke Indonesia. Travel advice adalah imbauan hati-hati berkunjung ke negara tertentu terkait isu keamanan.

Menanggapi hal tersebut, Polri menjamin bahwa situasi Indonesia aman dan terkendali. Semua personel Polri melakukan pengamanan demi menjamin kemanan dan ketertiban di masyarakat.

“Bapak Kapolri sudah menyampaikan bahwa situasi terkendali dan semua anggota personel menumpahkan pikirannya, tenaganya untuk mengelola keamanan dan ketertiban masyarakat. Kita lihat sekarang begitu ramainya personel-personel Polri untuk melakukan patroli, pengawasan dan monitoring itu adalah dalam rangkaian mencegah tidak timbulnya peristiwa kriminal,” kata Martinus di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (23/12/2016).

Martinus menjelaskan, bisa dilihat sendiri, aktivitas masyarakat tetap berjalan setelah pengungkapan bom tersebut.

“Tidak ada yang terganggu. Aktivitas malam hari terus berlangsung di kota-kota besar arus lalu lintas tetap ada berarti tidak ada satu situasi yang membuat orang untuk takut ke luar rumah, untuk takut melakukan aktivitas. Ini salah satu bukti keamanan terkendali di bawah pengawasan Polri,” ulasnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat di Tanah Air tidak usah khawatir melakukan kegiatan pasca peristiwa penangkapan teroris. Polri menjamin akan terus melakukan pengamanan hingga memberikan kenyamanan beraktivitas bagi masyarakat.

Kendati demikian, seperti dikutip dari Okezone, pihaknya juga meminta masyarakat proaktif memberikan informasi terkait perbuatan yang berpotensi kepada pelanggaran hukum salah satunya tindak pidana terorisme.

“Kita berharap ada dukungan informasi dari masyarakat terhadap apa saja situasi yang dilihat yang berpotensi melanggar hukum sehingga kita lakukan pencegahan. Kita harap masyarakat memahami kita bekerja dan melakuka n upaya penangamanan untuk ketertiban masyarakat,” tukasnya.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: