Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News Bandara Ahmad Yani Antisipasi Aksi Terorisme

Bandara Ahmad Yani Antisipasi Aksi Terorisme

Sketsanews.com, Semarang – suaramerdeka.com – PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang mengupayakan cegah dan deteksi dini terhadap penumpang yang dicurigai akan melakukan aksi terorisme. Hal ini sebagai bentuk antisipasi adanya aksi terorisme di lingkungan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Priyo Jatmiko di Semarang, seperti dilansir dari Radio Idola, baru-baru ini mengatakan, pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan jajaran TNI dan Polri melalui posko terpadu yang dibuka mulai 18 Desember 2016 sampai 8 Januari 2017. Dilansir dari Suaramerdeka.com.

Posko terpadu ini guna mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan saat musim liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Priyo menjelaskan, di pintu gerbang tiket, petugas khusus juga akan ditempatkan untuk melakukan sweeping kepada penumpang dengan gerak gerik mencurigakan. Di samping itu, pihaknya juga akan meningkatkan patroli rutin sebagai tindakan preventif.

Pihaknya juga akan melakukan langkah shocktherapy bagi penumpang yang dianggap gerak-geriknya mencurigakan. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang,.

Sementara itu, untuk pelayanan, yang saat ini sedang dibenahi adalah lahan parkir dan jalan di belakang masjid. Karena, lahan parkir di bandara masih dianggap belum memadai. (ip)

%d blogger menyukai ini: