Sketsa News
Home Berita Terkini, News Polisi Lakukan Sterilisasi, Jemaat Gereja Immanuel Merasa Aman Rayakan Natal

Polisi Lakukan Sterilisasi, Jemaat Gereja Immanuel Merasa Aman Rayakan Natal

Sketsanews.com ,JAKARTA – Tim Gegana dari Korps Brimob Mabes Polri melakukan sterilisasi di Gereja Immanuel, Jalan Medan Merdeka Timur, Sabtu (24/12/2016) jelang pelaksanaan misa malam Natal. Sterilisasi ini dilakukan demi menghindari adanya benda berbahaya yang mengganggu kekhidmatan beribadah.

Berdasarkan pantauan Okezone, sebanyak 11 personel Gegana dikerahkan dalam sterilisasi ini, termasuk anjing pelacak dari kesatuan K-9. Sterilisasi dilakukan mulai dari taman, tempat parkir, dan lokasi dalam gedung dari Gereja Immanuel.
Polisi melakukan sterilisasi dengan rinci, mulai dari bangku hingga mimbar atau altar gereja. Alat metal detector serta security door juga disiapkan di pintu masuk.

Sekretariat Jemaat Gereja Immanuel, Daisiy Sumual mengungkapkan, rasa syukur bahwa aparat keamanan melakukan penjagaan dengan maksimal sehingga jaminan rasa aman didapatkan jemaat saat melaksanakan ibadah.

“Kita sudah dapat informasi dari kepolisian personel yang diterjunkan 120 orang,” ujar Daisiy di Gereja Immanuel, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2016).

Dilansir dari Okezone ,  menurut Daisiy, rasa aman juga dirasakan seluruh masyarakat termasuk yang merayakan Natal setelah polisi berhasil melumpuhkan teroris beberapa waktu akhir ini.

“Sudah merasa cukup aman ya. Polisi juga menjamin supaya jemaat yang beribadat tidak waswas,” ucap Daisiy.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: