Sketsa News
Home Hankam, Headlines, News Awasi Turis dan Tempat Wisata, Patroli dengan Speed 24 Jam

Awasi Turis dan Tempat Wisata, Patroli dengan Speed 24 Jam

 

 

Sketsanews.com, Sorong – Anggota polisi Polres Raja Ampat menggelar patroli rutin mengelilingi kepulauan dan tempat-tempat wisata. Tujuanya, memastikan keamanan para turis dan tempat wisata.

Hal ini diungkapkan Kapolres Raja Ampat AKBP Mario Christy Panca Sakti,S.IK melalui Wakapolres Kompol Gunawan Budiono,SH kepada Radar Sorong  (Jawa Pos Group),  kemarin.

Dikatakanya, untuk pengamanan turis yang ada di tempat wisata selama liburan, sekaligus pengamanan tempat wisatanya.

Pihaknya menerjunkan anggota polisi Satpolair Raja Ampat. Dalam tugasnya, polisi melaksanakan patroli mengelilingi kepulauan di Raja Ampat.

Patroli yang dilaksanakan yakni selama 24 jam, dari pagi hingga malam hari. Untuk siang harinya, patroli dilaksanakan tiga kali yakni pagi, siang, dan sore hari. Langkah ini dimaksudkan untuk mengecek sekaligus memastikan aktifitas para turis asing di tempat wisata tetap berjalan baik.

Selain itu, memastikan tak ada tindakan pelanggaran yang dilakukan para turis yang sedang menikmati liburan di Raja Ampat. Tujuan lain yakni menjamin kenyamanan bagi para turis dimaksud.

Diakuinya, beberapa waktu lalu, pihak kepolisian berhasil mengamankan daun ganja kering yang dibawa oleh wisatawan. Namun demikian, Wakapolres belum dapat menguraikan apakah daun ganja kering yang disita anggota Sat Res Narkoba Polres Raja Ampat, termasuk menangkap pemiliknya itu dibawa oleh turis asing.

“Ada ditangkap pembawa ganja, sudah ditangani itu,”katanya.

Patroli pengamanan dimaksud juga dalam kegiatan Operasi Lilin Mansinam 2016.

Pengamanan dilaksanakan dengan patroli menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua. Sementara untuk pengamanan di tempat wisata dilaksanakan dengan menggunakan speed.dikutip dari jawapos.com

(Ro)

%d blogger menyukai ini: