Sketsa News
Home Berita Terkini, Hankam, Headlines, News Keberatan Apa Yang Dibahas Ahok Tak Terkait Dengan Dakwaan jaksa Penuntut Umum.

Keberatan Apa Yang Dibahas Ahok Tak Terkait Dengan Dakwaan jaksa Penuntut Umum.

penistaan agama Basuki T. Purnama.

 

Sketsanews.com, Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyinggung kegiatan-kegiatannya terkait kesejahteraan umat Islam mulai dari membangun masjid hingga memberangkatkan haji pengurus masjid dalam surat eksepsinya. Menurut majelis hakim, keberatan apa yang dibahas Ahok tak terkait dengan dakwaan jaksa penuntut umum.

“Menimbang bahwa keberatan yang diuajukan oleh terdakwa dalam sidang 13 Desember, pada pokoknya menjelakan tidak adanya niat terdakwa untuk menistakan agama Islam,” kata majelis hakim saat membacakan putusan sela dalam persidangan di gedung eks PN Jakpus, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, dilansir Detiknews, Selasa (27/12/2016).

Majelis hakim kembali membacakan nota keberatan (eksepsi) Ahok saat Ahok menjelaskan hal-hal mengenai kegiatan Umat Islam. Misalnya saja menggaji guru-guru ngaji, memberangkatkan haji para penjaga masjid, serta melakukan pembangunan masjid. Termasuk pembangunan Masjid Fatahillah di Balai Kota.

“Serta pandangan terdakwa tentang surat al Maidah ayat 51 dalam bukunya berlindung di balik ayat suci tahun 2008 dan riwayat turunnya surat al Maidah ayat 51,” ujar majelis hakim.

Majelis hakim menegaskan bahwa keberatan-keberatan tersebut tak termasuk dalam dakwaan Pasal 156 ayat 1 KUHP. Hal tersebut mengacu pada pendapat ahli mengenai hal-hal yang dianggap masuk ke dalam poin keberatan.

“Maka keberatan terdakwa tersebut akan dipertimbangkan dan diputus oleh pengadilan setelah pemerikasaan alat bukti. Karenanya, keberatan terdakwa haruslah dinyatakan tidak dapat diterima,” jelas majelis hakim.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: