Sketsa News
Home Berita Terkini, News Salam Dua Jari saat Sidang, ACTA Akan Laporkan Ahok ke Bawaslu

Salam Dua Jari saat Sidang, ACTA Akan Laporkan Ahok ke Bawaslu

Sketsanews.com, JAKARTA – Wakil Ketua Advokasi Cinta Tanah Air (ACTA), Ali Lubis, mengatakan bahwa pihaknya akan melaporkan terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) karena aksinya dalam mengacungkan dua jari.

“Kami akan laporkan ke Bawaslu, karena itu termasuk ke dalam indikasi pelanggaran kampanye,” kata Ali saat diskusi Redbons Discussion ‘Putusan Sela Ahok’ di Redaksi Okezone, Gedung iNews, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016).


Menurutnya, seluruh orang sudah mengetahui kalau simbol dua jari itu merupakan jargon dari Ahok dalam kampanye. Sehingga, dirinya akan melaporkan ke Bawaslu, karena pengadilan itu tidak bisa dijadikan untuk tempat kampanye.

“Ahok sudah salah melakukan kampanye di pengadilan, bantahan kalau itu tanda victory hanya alasan dia saja,” katanya.

Dikutip dari  Okezone , seharusnya, kata dia, Ahok bisa bersikap netral, dengan tidak berbau kampanye. Misal dengan lima jari, sehingga tidak akan menimbulkan dugaan aneh di mata masyarakat.

“Sekarang ini kan dia sebagai calon gubernur, wajar saja jika segala tingkah laku dia akan menjadi sorotan publik. Dia kan bisa mengacungkan lima jari, tidak harus dengan dua jari,” pungkasnya.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: