Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News 60 Militan ISIS Tewas Saat Menyerang Wilayah Utara Mosul

60 Militan ISIS Tewas Saat Menyerang Wilayah Utara Mosul

Sketsanews.com , MOSUL – Pasukan penjaga keamanan Irak, brigadir 16 mengumumkan telah terjadi pertempuran dengan pasukan ISIS di sebelah utara Kota Mosul, Irak pada Rabu (28/12). Pasukan keamanan berhasil memukul mundur pasukan ISIS yang menyerang wilayah sebelah utara Mosul.

Pejabat Militer, Mayor Jenderal Ali al-Farigi dalam keterangan pers mengatakan, pasukan brigadir 16 berhasil memukul mundur serangan yang dilancarkan ISIS ke daerah Bawizah di sebelah utara Mosul. Dalam pertempuran tersebut, sebanyak 60 orang anggota ISIS tewas.

Dilansir dari Republika.co.id , Ia menerangkan, pasukan keamanan juga berhasil menghancurkan lima kendaraan yang dipakai pasukan ISIS untuk menyerang sebelah utara Kota Mosul. “Pasukan penjaga keamanan menghancurkan lima kendaraan yang dikendarai orang-orang yang akan melakukan bom bunuh diri,” kata Farigi sebagaimana dilansir dari Iraqinews, Kamis (29/12).

Sebelumnya, pasukan Irak datang ke Mosul dan berhasil membebaskan beberapa daerah dari cengkraman ISIS. Saat ini pasukan penjaga keamanan menjaga wilayah Mosul dan wilayah-wilayah di sekitarnya.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: