Sketsa News
Home Berita Terkini, News DPR Desak Polisi Menghukum Berat Pelaku Pembunuhan Sadis Pulomas

DPR Desak Polisi Menghukum Berat Pelaku Pembunuhan Sadis Pulomas

 

Sketsanews.com ,JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu, mengimbau polisi untuk memperberat hukuman bagi para pelaku perampokan disertai pembunuhan sadis di Pulomas Utara, Jakarta Timur. Para pelaku diketahui sebagai residivis dengan spesialis perampokan disertai kekerasan.

“Untuk kegiatan yang berulang itu hukuman para pelaku harus diperberat karena sudah beraksi berkali-kali, maka hukumannya harus ditambahkan. Kita juga apresiasi gerak kepolisian dalam satu hari bisa menangkap pelakunya,” kata Masinton di Gedung DPR-MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/12/2016).
Dikutip dari Okezone ,  Politikus PDI Perjuangan (PDIP) tersebut juga mengkritik masih banyaknya residivis yang dapat beraksi usai menjalani hukuman. Pembunuhan terjadi, kata dia, karena hukuman bagi para pelaku masih ringan. ‎Karena itu, Masinton mengusulkan Polri merilis pelaku kejahatan setiap tahunnya.

“‎Sehingga, kepolisian setiap tahun mengungumkan rilis dan orang-orang yang pernah ditangkap dan siapa saja DPO pelaku kriminal. Itu bisa dirilis di polda dan polres setiap tahun. Jadi, pelaku kriminal ataupun yang buron ini (diawasi masyarakat),” jelas Masinton.

Ia juga berharap polisi bisa mengungkap kasus perampokan dan pembunuhan di Pulomas secara jelas dan gamblang. “Itu tugas penyidik untuk ditelusuri penyidikannya dan apakah mereka ini berdiri sendiri atau memang apa yang menggerakkan,” tandasnya.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: