Sketsa News
Home Berita Terkini, News Polisi Tembak Pembunuh Perempuan Cantik di Pontianak

Polisi Tembak Pembunuh Perempuan Cantik di Pontianak

Sketsanews.com ,PONTIANAK – Lima jam setelah menemukan mayat Sumirawati yang bersimbah darah dalam kamar A5, Hotel Benua Mas, Jalan 28 Oktober, Kelurahan Siantan, Kecamatan Pontianak Utara, Kalimantan Barat, tim Jatanras Polresta Pontianak berhasil membekuk pelaku pembunuhnya.

Adalah pacar korban, Novianto Ari Saputra alias Ari (20) yang melakukan pembunuhan tersebut.
“Tim kita menangkap pelaku di Jalan Parwasal. Saat itu, dia berusaha untuk kabur, makanya betis kanan pelaku ditembak,” kata Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Iwan Susilo di Mapolresta Pontianak, Kamis (29/12/2016).

Dilansir dari Okezone , Iwan menjelaskan, gadis berparas ayu itu awalnya ditemukan tewas oleh room boy hotel tersebut, Yanto, sekira pukul 17.30 WIB, Rabu 28 Desember 2016.

Ia melihat ada ceceran darah di kamar A5 dan langsung melihat jasad warga Jalan Pelabuhan Rakyat, Jeruju, Pontianak Kota itu telah terbujur kaku dan bersimbah darah.

Lantas, Yanto melaporkan hal tersebut ke Polsek Pontianak Utara. Tim gabungan Polsek dengan Sat Reskrim Polresta Pontianak langsung mendatangi lokasi kejadian.

Tim kemudian mengidentifikasi jasad korban yang ditemukan dalam posisi tertelungkup, mengenakan baju kaos hitam, bra warna hitam tanpa mengenakan bawahan, rambut pirang ikal, mengenakan jam tangan warna silver di tangan sebelah kiri. Tim saat itu belum mengetahui identitas korban.

Karena tak ditemukan ponsel dan kartu identitas lain. Hanya ditemukan petunjuk awal, yakni pisau dapur. Setelah pengambilan data melalui mambis, didapatkan identitas korban.

“Sambil melakukan olah TKP oleh pers Unit Identifikasi Polresta Pontianak, tim Jatanras melakukan pemburuan. Korban pun dibawa ke RS Anton Soedjarwo Bhayangkara untuk dilakukan autopsi,” katanya.

Iwan melanjutkan, hasil keterangan para saksi tak lain pihak hotel, diketahui korban dan pacarnya datang untuk check-in ke hotel tersebut menggunakan mobil jenis Avanza warna putih KB 1747 SG. Dengan ciri-ciri berusia 20-25 tahun mengenakan baju kaos putih pendek, celana panjang jenis jeans.

“Kasat Reskrim beserta Unit Jatanras Polresta kemudian mendapatkan identitas pemilik mobil KB 1747 SG itu. Ditelusuri pemilik akhir dari mobil tersebut, karena sudah dua kali berpindah tangan, ini mobil rental,” terangnya.

Akhirnya, tim Jatanras mendapatkan informasi penyewa mobil atas nama Ari yang beralamat di Jalan Khatulistiwa, Gang Dharma Putra 18, Siantan Hilir. “Tim lakukan penggerebekan di rumahnya, namun tak ada. Rupanya dia bersembunyi di rumah temannya di jalan Parwasal,” terang Iwan.

Hasil pemeriksaan medis, korban yang berusia 21 tahun meninggal dunia dengan luka pada bagian lebam muka, sayatan pada nadi tangan kanan dekat siku, telapak tangan kiri kepala kiri belakang benjol.

Hingga saat ini, Ari masih diperiksa di Mapolresta Pontianak. Ia dijerat Pasal 340 sub 339 dan sub 338 KUHP tentang pembunuhan berencana.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: