Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, Headlines, News Polisi Tangkap Pemilik Pistol dan Amunisi M16

Polisi Tangkap Pemilik Pistol dan Amunisi M16

Kapolres Aceh Barat, AKBP Teguh Priyambodo (dua kiri) memperlihatkan seorang tersangka Abd (37) warga Meutulang Kecamatan Panton Reu yang ditangkap karena memiliki senjata api (senpi) jenis FN ketika diamankan di Polres setempat, Jumat (30/12)/sketsanews.com

Sketsanews.com, MEULABOH – Polisi menangkap Abdullah bin Ibrahim (37), di rumahnya, Desa Meutulang, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat dalam kasus kepemilikan satu pucuk senjata api (senpi) jenis pistol FN. Selain pistol, juga disita amunisi senpi FN sebanyak 25 butir dan amunisi senjata api laras panjang jenis M-16 tiga butir yang diduga selama ini sering digunakan untuk kasus kejahatan.

Informasi diperoleh Serambi, Abdullah ditangkap menjelang subuh, Selasa (27/12) sekira pukul 04.00 WIB di rumahnya, Desa Meutulang, Kecamatan Panton Reu. Namun polisi tidak merilis dulu penangkapan tersebut karena masih memburu seorang pelaku lainnya yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO).

Kapolres Aceh Barat, AKBP Teguh Priyambodo Nugroho SIK kepada wartawan, Jumat (30/12) mengatakan, penangkapan Abdullah bin Ibrahim berdasarkan laporan masyarakat. Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan polisi, akhirnya target berhasil dibekuk bersama barang bukti.

Kapolres didampingi Kasat Reskrim, AKP Fitriadi mengatakan, kasus penangkapan pemilik senjata api masih dikembangkan untuk meringkus pelaku lainnya. Sebab dari keterangan Abdullah yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, pistol FN merk Sigsauer P226 made in Germany nomor US77766 tersebut milik orang lain yang selama ini disimpannya.

Sejauh ini polisi masih terus menyelidiki untuk apa saja senjata api ini digunakan, termasuk lokasi kejahatan.

Saat ditanya apakah senjata api ini pernah digunakan untuk kepentingan kegiatan di tambang emas Sungaimas, kapolres mengatakan masih mendalaminya.

Tersangka Abdullah dijerat dengan Undang-Undang Darurat Nomor 12/1951 pasal 1 ayat 1 tentang Senjata Api dan Bahan Peledak dengan ancaman hukum 20 tahun penjara.

(Jp)

%d blogger menyukai ini: