Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines Silakan Simak, Ada Pesan dari Ketua MPR untuk 2017

Silakan Simak, Ada Pesan dari Ketua MPR untuk 2017

Zulkifli Hasan , Ketua MPR RI

Sketsanews.com – Ketua MPR Zulkifli Hasan menyatakan, Indonesia pada 2017 akan menghadapi tantangan lebih berat dibanding tahun ini. Selain memasuki era persaingan bebas ASEAN yang semakin terbuka, tantangan lainnya adalah kesenjangan ekonomi yang kian lebar.

Menurut Zulkifli, untuk menghadapi tantangan ke depan diperlukan kekompakan dan optimisme. Harus ada rasa persaudaraan yang lebih kuat untuk menghadapi tantangan yang semakin berat.

“Mari menatap 2017 dengan harapan, perjuangan dan optimisme. Menghadapi persaingan bebas, kita bersatu hadirkan persaudaraan kebangsaan yang lebih kuat,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (31/12)

Zulkifli pun mengajak seluruh elemen bersatu mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang andal, berkualitas dan berdaya saing tinggi. Karenanya ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga meminta pemerintah semakin peduli pada tenaga kerja lokal.

“Kunci utama hadapi persaingan bebas adalah mempersiapkan SDM yang tangguh. Selanjutnya keberpihakan pemerintah pada pekerja lokal,” tegasnya.

Dalam hal kesenjangan sosial dan ekonomi di tengah masyarakat, mantan menteri kehutanan itu menyebutnya sebagai musuh utama yang harus dibereskan. “Janji-janji kebangsaan kita jelas dan tegas, keadilan sosial untuk seluruh anak bangsa, bukan segelintir saja,” pungkasnya.

(Tri)

%d blogger menyukai ini: