Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines Usai Malam Tahun Baru, Sampah di Jakarta Capai 225 Ton

Usai Malam Tahun Baru, Sampah di Jakarta Capai 225 Ton

Sketsanews.com, jakarta – Banyak sampah berserakan usai perayaan malam pergantian tahun sejumlah tempat di Ibu Kota. Menurut Kadis Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji, total sampah diperkirakan mencapai 225 ton.

“Mulai pukul 00.30 WIB sebanyak 6000 PHL (Pekerja Harian Lepas) pasukan oranye Dinas Kebersihan langsung melakukan giat pembersihan sampah di semua jalur dan titik konsentrasi massa di malam pergantian tahun baru 2017. Total sampah yang berhasil dibersihkan capai 225 ton,” ujar Isnawa saat dikutip dari detikcom, Minggu (1/1/2017).

Usai Malam Tahun Baru Sampah di Jakarta Capai 225 Ton
Foto: Dok. Dinas Kebersihan DKI Jakarta

Isnawa menjelaskan, sebanyak 70 truk pengangkut sampah dan truk compactor telah dikerahkan untuk mengangkut sampah-sampah yang berserakan usai perayaan akhir tahun itu.

“Beberapa yang menjadi fokus pembersihan di antaranya Bundaran HI, Medan Merdeka, Patung Tani, Kemayoran, Gelora Bung Karno, Monas, Kawasan Kota Tua, Imam Bonjol, Cikini, Kembangan sampai Taman Mini. Bahkan kita sudah kerahkan 40 road sweeper, 200 gerobak motor serta 30 pick up lintas untuk mengangkut sampah,” jelas Isnawa.

Isnawa menargetkan pembersihan sampah di Jakarta bisa selesai sebelum pukul 7.00 WIB pagi. Sampah-sampah itu nantinya akan dibuang ke Bantargebang.

“Target pembersihan selesai jam 06.00 WIB atau sebelum jam 07.00 WIB pagi dan Jakarta sudah bersih kembali. Sisa-sisa sampah anorganik nantinya dibuang ke Bantargebang atau disalurkan ke bank-bank sampah,” pungkasnya.

(Tri)

%d blogger menyukai ini: