Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hidup Sehat, News Enam Makanan Sehat yang Bakal Populer di 2017

Enam Makanan Sehat yang Bakal Populer di 2017

Sketsanews.com – Memasuki tahun 2017, sudah saatnya meninggalkan kebiasaan buruk yang selama ini Anda lakukan. Anda bisa memulainya dengan mengonsumsi makanan yang lebih sehat.

Tentunya, banyak makanan sehat yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2017 ini. Jika Anda telah mengonsumsi sejumlah makanan sehat yang populer di tahun-tahun sebelumnya, daftar makanan berikut ini bisa menambah referensi Anda.

Dilansir dari laman Times of India, ini adalah deretan makanan sehat yang akan populer di tahun 2017.

Kale

Sayuran berdaun hijau keriting tampaknya masih akan populer di tahun ini. Kale mengandung kadar vitamin C yang tinggi. Anda bisa berkreasi dengan menambahkannya ke dalam sup, smoothie, atau salad. Kale juga lezat jika digoreng menggunakan tepung.

Greek yoghurt

Jika ingin mengonsumsi yoghurt, selalu pilih Greek yoghurt. Mengapa? Karena yoghurt satu ini mengandung dua kali jumlah protein yoghurt biasa. Greek yoghurt juga memiliki tekstur yang sangat kental, tapi sedikit kurang manis.

Biji chia

Biji chia merupakan salah satu superfood baru yang populer, tetapi manfaatnya telah dirasakan manusia sekitar berabad-abad lalu. Kandungan serat dan proteinnya dijamin akan menyehatkan.

Teff

Teff adalah sejenis quinoa yang mungkin belum begitu populer. Namun, selain bebas gluten, jenis gandum ini mengandung mineral dan protein alami yang tinggi. Anda bisa menambahkannya ke dalam bubur, oatmeal atau panekuk.

Teh hijau

Teh yang terkenal dengan kandungan antioksidannya yang melimpah ini bermanfaat meningkatkan metabolisme. Maka jangan heran jika di tahun 2017 nanti kian banyak hidangan yang mengandung teh hijau.

Kopi hijau

Kopi hijau ialah biji kopi yang memiliki kemampuan luar biasa untuk menginduksi penurunan berat badan. Jadi, bagi Anda yang berencana untuk menjaga atau menurunkan berat badan, sebaiknya konsumsi kopi satu ini.(viva)

(Jp)

%d blogger menyukai ini: