Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Editorial, Hankam, News LIRA Siap Tangkal Bangkitnya Komunisme di Indonesia

LIRA Siap Tangkal Bangkitnya Komunisme di Indonesia

Sketsanews.com Surabaya – Menyambut malam pergantian Tahun Baru 2017 kemarin, Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Jawa Timur memusatkan kegiatannya di Kota Probolinggo.

Ratusan masyarakat memadati jalan-jalan dalam Kota Probolinggo menyaksikan konvoi dan parade marching band serta kirab pengurus DPP, DPW dan DPD se-Jawa Timur. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara LIRA dalam menyambut pergantian Tahun 2016 menuju 2017.

Presiden LIRA HM Jusuf Rizal didampingi Sekjend Ahmad Hadary dalam rilisnya, Minggu (1/1/2017) menyampaikan LIRA saat ini sedang menggalang kesepahaman dengan berbagai tokoh, di antaranya seperti Habib Rizieq Shihab (FPI), dalam upaya menangkal lahirnya kembali paham komunisme di masyarakat.

LIRA telah memberikan Bela Negara Awards kepada sejumlah tokoh bangsa yang memiliki dedikasi terhadap NKRI, seperti Rachmawati Soekarnoputri, Habib Rizieq Shihab, Teungku Zulkarnain, Ustadz Bachtiar Nasir, Panglima TNI Jenderal (TNI) Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Titiek Puspa dan Mensos Khofifah Indar Parawansa imbuhnya seperti di beritakan beritajatim.com

Gubernur LIRA Jatim, Irham Maulidy menegaskan bahwa dalam perayaan Tahun Baru ini LIRA sebagai LSM terbesar di Indonesia dengan piagam rekor MURI akan terus mengawal dan ikut mempertahankan kedaulatan NKRI dari berbagai ancaman, baik dalam dan luar negeri.

Acara tampak meriah dengan adanya parade Marchingband, Hadrah al-banjari, hiburan musik dangdut dan ditutup dengan Doa akhir dan awal Tahun oleh Ahmad Hafary serta pesta kembang api.

Seluruh jajaran walikota dan bupati Lira se-Jawa Timur berbaur bersama masyarakat Kota Probolinggo dengan beratribut seragam merah putih seakan menegaskan bahwa acara tersebut sangat kental dengan nuansa kebangsaan dan ke-Indonesiaannya.
(Im)

%d blogger menyukai ini: