Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Kapten Begal Motor di Tangerang Bocah 16 Tahun

Kapten Begal Motor di Tangerang Bocah 16 Tahun

 

Sketsanews.com, Tangerang – Satuan Reskrim Polres Metro Tangerang berhasil membekuk komplotan begal yang biasa beraksi di wilayah Kota Tangerang. Inisial empat orang komplotan begal yang ditangkap adalah D, A, D, dan N.
Pergi.com bagi-bagi voucher tiket pesawat Rp 100,000

Ada yang mengejutkan. Ternyata kapten atau pentolan dari komplotan begal yang dikenal sadis saat beraksi itu masih di bawah umur, yakni berusia 16 tahun. Polisi tak segan menghadiahkan timah panas yang bersarang di kaki N, sang kapten.

“Dua pelaku berasal dari Tangerang dan dua pelaku lainnya asal Karawang. Kami tangkap pada Selasa (3/1) di tempat berbeda, ujar Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan, Kamis (5/1).

Mereka bekerja secara berkelompok dan berkeliling memburu motor yang terparkir di tempat-tempat yang mungkin untuk dipetik. “Jika dipergoki mereka tidak segan-segan menyakiti korban dengan senjata tajam yang disiapkan,” tuturnya.

Polisi menyayangkan peristiwa kriminal terbilang berani itu ternyata diketuai oleh pemuda berusia 16 tahun. “Kami sayangkan Kapten dari aksi itu masih di bawah umur berinisial N. Kami harapkan peran orang tua dan kita semua untuk melakukan upaya pencegahan terhadap remaja ini,” ucapnya.

Dari empat tempat penangkapan berbeda, Polisi mengamankan empat sepeda motor matic yang sudah tidak memiliki plat nomor. Polisi juga masih memburu beberapa unit sepeda motor lain yang sudah dijualbelikan para tersangka.

“Berdasarkan pengakuan para pelaku melakukan aksi kejahatan ini sudah beberapa kali. Beberapa kali di Kawasan Batuceper, Kota Tangerang dan sekitarnya dan tiga kali di Karawang, Jawa Barat,” katanya, seperti dikutip dari Merdeka.

Atas perbuatan keempatnya, para pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan sangkaan pencurian dengan pemberatan yang diancam hukuman kurungan 7 tahun penjara.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: