Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hidup Sehat, News 3 Bukti Bahwa Tak Selamanya Tempat Gym Sehat Untuk Tubuh

3 Bukti Bahwa Tak Selamanya Tempat Gym Sehat Untuk Tubuh

Ilustrasi gym. ©shutterstock.com/Kiselev Andrey Valerevich

Sketsanews.com, Jakarta – Gym atau pusat kebugaran merupakan tempat yang akan kamu kunjungi jika kamu ingin memiliki tubuh yang sehat, fit, dan bugar.

Namun, tahukah kamu bahwa gym yang selama ini dianggap sehat bisa menjadi tempat penularan virus dan bakteri? berikut adalah beberapa bukti bahwa gym tidak selamanya sehat.

Kamu bisa tertular jamur kaki di tempat gym jika kamu berjalan tanpa alas kaki. Jamur kaki ini bisa membuat kulitmu jadi putih dan seperti bersisik. Kuku pun bisa terkena jamur kuku. Untuk mencegah hal ini, selalu gunakan alas kaki dan oleskan krim anti jamur sebelumnya.

Kamu juga bisa tertular virus flu yang menempel di alat fitness. Oleh karena itu pastikan kamu membersihkan alat fitness yang akan kamu pakai.

Selain jamur, kamu bisa tertular virus E.Coli atau Hepatitis A lewat alat fitness yang tidak dibersihkan dengan baik. Tak hanya melalui alat fitness, virus juga bisa menular di kamar mandi. Penularan virus ini bisa menyebabkan diare, muntah, hingga kram.

Dikutip dari merdeka.com, meski tempat gym ditujukan untuk menjaga kesehatan tubuh, namun tempat gym tetaplah tempat umum. Untuk meminimalisir penularan virus yang terjadi, selalu bersihkan alat yang akan kamu pakai dan jaga sistem kekebalan tubuh dari dalam dengan selalu mengonsumsi vitamin C.

(Fya)

%d blogger menyukai ini: