Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hidup Sehat Khasiat Kunyit untuk Kesehatan Sehari-hari

Khasiat Kunyit untuk Kesehatan Sehari-hari

gambar :aktual

Sketsanews.com, Jakarta – Bukan rahasia lagi bila kunyit mempunyai berbagai kasiat, terutama bila dikonsumsi oleh wanita. Kunyit mempunyai manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh manusia, lho. Dan hal itu sudah diuji coba oleh ahli perobatan di jaman dahulu.

Untuk sekedar informasi bagi Anda, air kunyit yang dikonsumsi dapat membantu mencegah munculnya penyakit diabetes tipe dua. Cara konsumsinya yakni ambil beberapa buah kunyit, kemudian cuci dan kupas.

Setelah itu, potong kecil, tambahkan beberapa gelas air dan rebus hingga matang. Setelah matang konsumsi secara rutin 2 kali sehari 1 gelas.

Selain itu, kunyit juga bisa membantu membersihkan racun dari dalam tubuh. Karena itu meminumnya baik untuk kesehatan liver atau organ hati yang fungsinya memproses berbagai zat racun yang masuk dalam tubuh. Liver jadi mampu meregenerasi dirinya sendiri dengan mudah.

Manfaat dari minum air perasan kunyit hangat ini juga ternyata bisa menjaga kesehatan jantung. Terdapat zat bernama kurkumin dalam kunyit, yang fungsinya antara lain untuk mencegah pembekuan darah serta terjadinya plak di pembuluh darah. Maka kunyit sangat baik bagi kesehatan jantung, dan melancarkan sirkulasi darah.

Kemudian, kandungan kunyit juga bisa mencegah kanker. Berdasarkan laman yang dilansir oleh laman Boldsky, kunyit mengandung zat antioksidan, yang dikenal sebagai bahan yang mencegah kerusakan sel akibat kanker.

Nah, yang lebih menariknya yakni kunyit ternyata bisa buat Anda awet muda. Untuk wanita yang ingin awet muda, antioksidan di dalam kunyit pun baik untuk merawat kecantikan kulit dan mencegah kerusakan sel kulit akibat radikal bebas, seperti dikutip dari aktual.com

Selanjutnya, kunyit juga bisa mengatasi pencernaan. Jika dikonsumsi rutin maka masalah gangguan di organ cerna bisa diatasi. Selain itu minum kunyit pun baik untuk meredakan nyeri sendi dan juga peradangan. Selamat mencoba.

(Fya)

%d blogger menyukai ini: