Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hidup Sehat Redakan Sakit Kepala dan Gigi dengan Minyak Cengkeh

Redakan Sakit Kepala dan Gigi dengan Minyak Cengkeh

Ilustrasi Cengkeh (Pixabay/ Abuyotam)

Sketsanews.com, Jakarta – Minyak cengkeh adalah minyak yang berasal dari tanaman cengkeh dan banyak digunakan sebagai obat atau bumbu dapur. Salah satu manfaat minyak cengkeh yang pouler adalah untuk mengobati sakit gigi. Cukup oleskan minyak cengkeh menggunakan kapas atau cotton bud ke area yang terinfeksi.

Selain itu, minyak cengkeh juga ampun mengatasi jerawat, sakit kepala, gatal akibat gigitan nyamuk, bau mulut dan penyakit ringan lain. Ketika Anda mengoleskan minyak cengkeh ke kulit, pastikan Anda menggunakan minyak pendamping seperti minyak kelapa atau minyak almond karena saat Anda mnegoleskan minyak cengkeh ke kulit maka sensasi terbakar atau iritasi bisa terjadi. Berikut kegunaan minyak cengkeh bagi kesehatan dilansir laman The Secret Yumiverse.

1. Meredakan sakit gigi
Seperti yang telah disebutkan di atas, minyak cengkeh mampu meredakan sakit gigi. Pengaplikasiannya pun mudah, cukup dengan mengoleskan minyak ini ke bagian gigi yang terinfeksi.

2. Masalah kulit
Tidak hanya mengatasi jerawat, miyak cengekh juga mampu mengatasi penyakit kulit seperti kulit kering dan stretch mark. Cukup tambahkan beberapa tetes minyak cengkeh pada lotion atau pelembab yang Anda gunakan sehari-hari.

3. Mengatasi luka ringan dan gigitan serangga
Untuk mengatasi luka ringan dan gatal, cukup tambahkan beberapa tetes minyak cengkeh pada minyak  kelapa atau minyak almond lalu oleskan pada bagian yang diperlukan.

4. Bau mulut dan sakit tenggorokan
Bau mulut tentu akan membuat Anda tidak percaya diri. Untuk mengatasi masalah ini, berkumurlah dengan air yangn sudah diberi beberapa tetes minyak cengkeh. Dengan ini bau mulut Anda akan berkurang.

5. Aromaterapi
Minyak cengkeh juga bisa dijadikan essential oil untuk mengharumkan ruangan. Tak hanya itu, bau cengkeh juga diketahu imampu mengusir nyamuk.

6. Sakit kepala
Sakit kepala akibat saraf yang tegang tentu sangat menggangu konsentrasi dan pekerjaan Anda. Cukup kompres bagian kepala/pelipis Anda dengan kain yang sudah diberi tetesan minyak cengkeh, seperti dikutip dari viva.

(Fya)

%d blogger menyukai ini: