Sketsa News
Home Berita Terkini, News Lihat, Warga Tangkap Ikan Gerepoh Raksasa, Nih Fotonya

Lihat, Warga Tangkap Ikan Gerepoh Raksasa, Nih Fotonya

 

Sketsanews.com, Aceh – Warga Gampong Baro Sayeng, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Aceh heboh, Senin (9/1) kemarin.

Pasalnya, nelayan setempat berhasil menangkap ikan gerepoh seberat 37 kilogram di sungai.

Ikan dengan nama asing giant trevally tersebut berhasil ditangkap oleh seorang nelayan bernama Irwan (36). Semenjak informasi penangkapan ikan jumbo tersebut tersiar, warga berduyun – duyun datang untuk menyaksikan.

Berdasarkan penuturan Irwan kepada Rakyat Aceh, pada malam hari, dirinya memasang jaring di muara sungai untuk menjerat ikan bandeng.

Namun saat pagi hari, ia mendapati jaring dalam keadaan bergumpal dan sebagian kondisi sudah robek, ternyata setelah dilihat dari dekat akan ikan gerepoh besar, setelah ditimbang besarnya mencapai 37 Kg.

Irwan menerangkan, terjarinya ikan gerepoh besar tersebut dialiran sungai baru pertama kali terjadi. Apalagi mengingat jika jenis ikan tersebut adalah ikan yang hidup di laut.

Dua warga tampak mengangkat ikan gerepoh seberat 37 kilogram ini di sungai.

“Aliran sungai gampong ini memang langsung terhubung ke laut. Terkadang warga saat memancing juga m endapat ikan hiu,” terangnya.

Hasil tangkapan tersebut langsung ia jual kepada pedagang yang menawar dengan harga tertinggi Rp870 ribu. “Ini patut disyukuri, tanpa disangka ikan tersebut nyangkut dijaring saya. Padahal ini merupakan jaring ikan bandeng,” pungkas Irwan.

Sementara warga Gampong Baro lainnya, Dastur, kepada Rakyat Aceh mengungkapkan bahwa warga memang sering memancing di sungai tersebut, namun tidak pernah mendapatkan ikan sebesar itu.

“Ini sangat mengangetkan kita karena ikan sebesar itu tidak mudah didapatkan,” pungkasnya. Dikutip dari jpnn

(tb)

%d blogger menyukai ini: